Tribratanewspurworejo.com –  Akhir-akhir ini kasus KDRT ( Kekerasan Dalam Rumah Tangga ) sering terjadi. Oleh karena itu Kanit Binmas Polsek Bener Aiptu Sumarno berharap kasus KDRT ( Kekerasan Dalam Rumah Tangga )  jangan sampai terjadi di wilayahnya. Hal ini disampaikan pada saat pembinaan dan penyuluhan oleh Kanit Binmas Polsek Bener kepada ibu-ibu PKK Desa Kedungpucang Kec. Bener di Balai Desa pada hari Sabtu tanggal 18 Februari 2017.

Dalam binluhnya disampaikan  antara lain lingkup pengertian KDRT, bentuk-bentuk KDRT, penyebab terjadinya KDRTdan pencegahan serta penanggulangan KDRT.Pertemuan PKK tersebut merupakan pertemuan rutin yang diselenggarakan setiap bulannya. Hadir dalam kesempatan tersebut Kades Kedungpucang Jamaludin, SE, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kedungpucang Ny. Sari Miskarni, Ketua Pokja I – IV, Pengurus PKK Desa dan anggota berjumlah kurang lebih 100 orang.

Dengan kehadiran Polisi memberikan binluh ini Ny. Sari Miskarni sangat berterima kasih sekali karena warga masyarakat jadi tahu tentang hukum. Dan diharapkan di wilayah desa warganya tidak ada yang menjadi korban maupun pelaku kasus KDRT.Keluarga dan rumah tangga yang harmonis adalah dambaan kita bersama, untuk mewujudkan itu merupakan tanggung jawab semua individu, tutur Aiptu Sumarno dalam mengakhiri binluhnya.

 

(Lekman Humaspoerdjo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.