Tribratanewspurworejo.com-  Silaturahim dan buka puasa bersama Muspida Kabupaten Purworejo di SMP Takhasus Al Anwar Maron, Kecamatan  Loano merupakan agenda rutin. Minggu (11/6/2017) Rombongan Muspida Purworejo, menjelang malam Nuzulul   Quran, melakukan silaturahim dan buka bersama dengan para Pengurus Pondok Pesantren Al Anwar dan Pengurus SMP Takhasus Al Anwar Maron serta santriwan dan santriwati.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspida Purworejo yang dipimpin oleh Bupati, Drs. Agus Bastian, S.E.,MM. Ikut serta dalam rombongan Bupati, Wakil Bupati, Yuli Hastuti,S.H.,Setda,Drs. Said Romadhon,Kapolres Purworejo yang diwakili Wakapolres,Kompol Sumaryono,Dandim yang diwakili Kasdim, Mayor Infanteri Sulistiyono, Asisten 1 dan Asisten 3 Bupati, dan para Kepala Dinas terkait. Kehadiran rombongan Muspida disambut oleh Muspika Loano, para Pengasuh Pondok Pesantren dan Pengurus SMP Takhasus Al Anwar Maron.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Purworejo, Drs. Agus Bastian,S.E.,MM mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada hadirin,khususnya kepada keluarga besar Pondok Pesantren Al Anwar Maron. Beliau juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada kami beserta rombongan.  Buka bersama merupakan agenda rutin yang sudah dilakukan oleh pemimpin terdahulu. Kami hanya meneruskan kegiatan baik ini untuk terus menjalin silaturahim.

” Pendidikan sekolah umum untuk lebih ditingkatkan untuk meraih kesuksesan duniawi, di samping pendidikan keagamaan,” pesan Bupati.  ” Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu mewaspadai adanya aksi radikal,” ajak Bupati kepada hadirin. Akhir-akhir ini banyak tumbuh paham radikal yang akan menghancurkan bangsa dan negara dengan berkedok Islam.

“Untuk itu,khususnya kepada para santri,ikuti ajaran agama yang telah diberikan oleh para pengaruh sesuai pedoman agama yang benar. Jangan dibelokkan ke arah yang menentang hukum agama dan hukum negara,” imbuh Bupati. Silaturahim Muspida dan Muspika dilanjutkan dengan acara buka bersama dengan keluarga besar Pondok Pesantren Al Anwar Maron,termasuk para santri.

 

( Humas Polsek Loano )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.