Tribratanewspurworejo.com –   Demi mencegah masuknya paham radikalisme di wilayah Kabupaten Purworejo terlebih di kalangan generasi muda, Polres Purworejo bekerja sama dengan SMK YPP Purworejo memprakarsai kegiatan seminar dengan tema : “Strategi Mencegah Radikalisme Berbasis Agama”. Bertempat di Gedung Pertemuan SMK YPP Purworejo yang diikuti oleh para Murid baru tahun ajaran 2017/ 2018 SMK YPP Purworejo serta diikuti juga oleh para dewan guru SMK YPP Purworejo.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Polres Purworejo  turut mengambil bagian dalam memberikan materi melalui Kasat Intelkam Polres Purworejo  AKP Winarno, SH mewakili Kapolres Purworejo  AKBP Satrio Wibowo, SIK. Dalam paparannya Kasat Intelkam menjelaskan bahwa untuk mencegah paham radikalisme masuk ke kabupaten Purworejo , maka diperlukan pola kemitraan antara institusi Polri dan masyarakat untuk bersama sama menjaga supaya paham paham tersebut jangan sampai masuk ke wilayah Purworejo  yakni dengan partisipasi dan kesadaran semua pihak untuk ikut peduli mencegah masuknya paham tersebut.

“ Kita harus menanamkan nilai-nilai cinta tanah air untuk mencegah tertularnya paham kekerasan (radikalisme) yang hembuskan oleh pihak yang memiliki pemahaman dangkal,” ujar Kasat Intelkam

“ Ajaran Radikal yang mulai bermunculan di Negara kita, perlu dicegah dan ditangkal sedini mungkin oleh kita bersama, karena ajarannya sangat menyesatkan yang akan memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, terangnya. Ditambahkannya pula bahwa Polres Purworejo  terus melakukan kegiatan preventif dan persuasif dengan melakukan penyuluhan, sambang serta tatap muka dengan masyarakat.

Humas Purworejo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.