Tribratanewspurworejo.com –  Kelompok ternak kambing Lestari kelurahan desa sambeng kecamatan Bayan,Kabupaten Purworejo . telah memperoleh bantuan kambing dari Pemeritah Setempat. Tujuan pemberian bantuan ini untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat kelas bawah utamanya masyarakat sangat miskin,akan miskin dan miskin.

Ketua kelompok ternak kambing saat di temui di rumahmya Sembari menyerahkan bantuan kambing pada anggotanya,   yang nota bene adalah masyarakat miskin di sekitar lingkungannya, mengucapkan terima kasih pada Dinas Peternakan yang telah membantu masyarakat miskin lewat program bantuan kambing.

Di temui di rumahnya beserta anggota kelompok dirinya mengatakan”bantuan kambing yang kami terima ini sejumlah 16 ekor sedangkan anggota kelompok kami 17 orang termasuk saya sendiri,otomatis kurang 2 ekor.Agar semua dapat kebagian jatah,akhirnya saya berembuk dengan anggota dan di capai kesepakatan bersama.

Kesepakatan dimaksud adalah saya selaku ketua tidak usah menerima bantuan itu,sedangkan satu orang yang belum dapat jatah tersebut,kita mintakan urunan pada semua anggota yang telah menerima bantuan kambing,yang pada akhirnya uang itu kita serahkan pada satu orang anggota kami yang belum dapat jatah kambing tersebut”ujarnya.

Proses penyerahan bantuan kambing pada anggota Pemeri tah kepada program kelompok miskin 16 ekor kambing anggota kelompok diwajibkan untuk mengambil satu kertas yang di gulung tertutup kecil dan kembalikan.

 

( humad byn )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.