Tribratanewspolrespurworejo.com –  Sehari semalam hujan mengguyur desa Purbowono.sehingga tidak bisa menahan air yang ada diatasnya.dan tanahnya gembur sehingga mengakibatkan longsor tanah  tebing atau perengan dekat jalan . Tanah longsor ini mengakibatkan menutupi arus jalan Purbowono ke Tlogobulu .

Senin,18/12/2017 Pukul 13.00 WIB personil Polsek Kaligesing melaksanakan pengecekan terhadap kejadian yang longsor ke TKP yaitu di dusun Penggung RT.1 RW. 2 desa Purbowono.Menurut ketua RT Bapak Kematian bahwa yang longsor tersebut kejadian pada hari Minggu,17/12/2017 Pukul 21.00 WIB mengakibatkan menutupi jalan menuju arah desa Tlogobulu .

Dalam pengecekan tanah longsor  ukuran panjang 15 meter lebar 3 meter dan tinggi yang masih menggunduk 1.5 meter.Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa .Alhamdullilah tanah longsor tersebut tidak menimpa rumah kami ujar bapak Wagino yang rumah nya dekat dengan lokasi tanah longsor.

Kegiatan evakuasi akan dilaksanakan besok mengingat cuaca masih hujan sehingga warga belum berani untuk melaksanakan kerja bakti tersebut dan mengingat juga keselamatan .Tanah longsor tersebut adalah milik pekarangan bapak Wagito dan Gino.Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya,SIK melalui Kanit Provost Polsek Kaligesing Aiptu Ubaya Ahmadi menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar selalu waspada dan hati hati, kalau cuaca hujan jangan berteduh diperengan , selamatkan diri dan keluarga dan lakukan komunikasi dengan RT ataupun Aparatur desa bila ada kejadian bencana alam, sehingga bisa dari oartur desa bisa dikoordinasikan dan segera ditindak lanjuti.(Humas Polsek Kaligesing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here