POLSEK NGOMBOL POLRES PURWOREJO PATROLI PENGEPUL KELAPA

0
105

Tribratanewspurworejo.-  Brigadir Ari Mashuri SH, selaku Bhabinksmtibmas yang sedang melaksanakan piket malam menggiatkan patroli dalam cb mengantisipasi tindakan kriminal dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, Polsek Ngombol Polres Purworejo Polda Jateng memiliki metode sambang warga. Aktivitas program tersebut dengan melakukan kunjungan ke berbagai rumah warga.Kamis(21/12/2017)

Kapolres Purworejo Polda Jateng  AKBP Teguh tri Prasetyo, SIK melalui Kapolsek Ngombol  AKP Sumardi menjelaskan, anggota Polsek Ngombol menggali informasi dari masyarakat terkait potensi kejahatan, gangguan kamtibmas, dan sebagainya. Anggota juga diwajibkan memberikan informasi, upaya antisipasi tindakan kejahatan salah satunya memberikan imformasi. Selain itu anggota Bhabinkamtibmas juga harus tetap ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salama ungkapnya.

Manfaat metode sambang warga akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota polisi ketika melaksanakan tugas di lapangan karena akan mudah dikenal masyarakat. Apalagi kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari dan salah satu manfaatnya bertambah mitra yang baru, tambahnya.

Warga Desa Joso saudara Wawan pedagang kelapa yang terbesar di wilayah Ngombol ini sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polsek Ngombol. Namun dirinya berharap kunjungan aparat kepolisian juga bisa memberikan motivasi kepada masyarakat agar meningkatkan pengawasan pada malam hari.

Salah satunya mengajak masyarakat aktif melaksanakan siskamling, karena pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas kepolisian melaikan masyarakat juga memiliki kewajiban menjaga keamanan ungkapnya. ( You go )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.