KAPOLSEK GEBANG POLRES PURWOREJO BINLUH ROHANI PARA PENGUNGSI DI WONOTOPO GEBANG

0
110

Tribratanewspurworejo.- Wilayah Polsek Gebang Polres Purworejo Polda jateng yang sebagian besar berada di perbukitan sehingga rawan akan bencana banjir maupin tanah longsor pada musim hujan. Di musim penghujan kali ini bencana terjadi tidak sesuai dengan perkiraan manusia dan bencana yang terjadi di Desa Wonotopo berupa tanah bergerak yang berakibat penduduk Desa Wonotopo yang terdampak tanah bergerak dimana rumahnya rusak dan tidak bisa dihuni, Di Relokasi ke tempat yang lebih aman yaitu di Aula Balai Desa Wonotopo Gebang.

Kapolsek Gebang Akp. H Sugeng Sargijono Melakukan Pembinaan Penyuluhan ( Binluh ) seakligus siraman rohani kepada para Pengungsi di Desa Wonotopo untuk selalu bersabar dan iklas dalam mengalami musibah bencana alam berupa tanah bergerak. Kapolsek juga menghimbau dengan ujian dari Alloh SWT ini agar lebih menambah iman dan taqwa tetap semangat dan tawakal serta berdoa dan sholat tahajut mohon petunjuk kepada Alloh SWT, Insyaalloh akan ada pertolongan dariNya, Dan tetap jaga Kesehatan selama berada di Pengungsian. minggu ( 24/12/2017).

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK pada waktu melakukan kunjungan ke Desa Wonotopo beberapa waktu lalu menghimbau warga agar tetap menggiatkan Siskamling guna antisipasi Mencegah Gangguan Kamtibmas sewaktu waktu terjadi dikarenakan banyak warga dari luar Wonotopo yang datang untuk menengok kerabatnya atau sekedar ingin melihat dampak bencana tanah bergerak di Wonotopo Gebang.

Humas Sek Gebang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.