Tribratanewspurworejo.com –  Patroli kewilayahan merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Jajaran Polsek Loano Polres Purworejo Polda Jateng untuk memantau secara langsung situasi dan kondisi wilayah. Patroli kewilayahan dilaksanakan pada waktu pagi sehabis Subuh, siang hari, sore hari,dan malam hari. Dengan dilaksanakannya patroli secara intens diharapkan gangguan keamanan dapat diantisipasi, sehingga situasi menjadi aman dan kondusif.

Kapolres Purworejo, AKBP. Teguh Tri Prasetya,SIK melalui Kapolsek Loano, AKP. Karnoto,S.H. menghimbau kepada anggota agar rutin melaksanakan patroli kewilayahan guna menekan dan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, baik curras, curat,maupun gangguan keamanan yang lain.

Berdasarkan himbauan tersebut, Kamis (1/2/2018) Wakapolsek Loano, Iptu Suliyanto bersama tiga anggota melaksanakan patroli siang dengan rute Mako Polsek Loano, RSI Purworejo, SPBU Trirejo, pertokoan di sekitar Pasar Maron, dan BKK Loano. Pada kesempatan tersebut, Aiptu Herri S menghimbau kepada anak-anak SMK yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) di BKK Loano agar memanfaatkan kesempatan ini untuk berlatih mengenal tugas di dunia kerja.

” Selain kalian berlatih untuk mengenal dunia kerja, kalian juga harus memperhatikan instruksi dari pihak tempat kalian PKL. Jangan sampai salah dalam melaksanakan tugas,” kata Aiptu Heri S.

Pada kesempatan tersebut, diingatkan pula kepada anak-anak PKL  untuk waspada terhadap setiap orang yang datang ke BKK, mengingat BKK merupakan salah satu lembaga yang bergerak di bidang keuangan, yang rawan terhadap tindak kejahatan.

Patroli siang melanjutkan perjalanan menuju MI Imam Puro di Dusun Jogotamu, Desa Loano, Kecamatan Loano. Kebetulan anak-anak sedang saatnya istirahat. Kedatangan anggota Polsek Loano tersebut disambut hangat oleh para siswa,terlihat mereka saling berebut untuk bersalaman.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolsek Loano, Iptu Suliyanto, menghimbau agar mereka rajin belajar,patuh terhadap guru,disiplin terhadap tata tertib sekolah,dan jika jajan harus pandai memilih jajanan yang tidak berbahaya.

( Humas Loano )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.