Tribratanewspurworejo.com –  KA SPK I  Polsek Ngombol Aiptu Susanto bersama anggota sedang melaksanakan giat patroli mengemban tugas fungsi kepolisian dan juga pendekatan dengan warga, Seperti yang telah dilaksanakan oleh  anggota Polsek Ngombol  pada hari Jum’at tanggal 2 Pebruari 2018 sekitar pukul 13.30 Wib yang sedang melaksanakan piket fungsi  menyempatkan dialog dengan montir motor bapak Pawit yang tinggal di Desa Wasiat Dalam melaksanakan kegiatan  dialogis dengan warga desa dialogis ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban, keamanan dan mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo.

Susanto menuturkan, dialogis ini dilakukan untuk memberikan penyampaian pesan Kamtibmas kepada warga dan juga sebagai sarana mendengarkan keluhan langsung masyarakat.

“Kami juga bertanya kepada warga tempat yang sering rawan terjadi kejahatan dan berpesan untuk tidak melayani mengkloning mesin motor hasil dari kejahatan. Kemudian kami melakukan dialog di tempat tersebut secara rutin,” tuturnya

Dialogis komunikasi dua arah ini adalah bentuk kerjasama antara pihak Polisi dan masyarakat, Sehingga dapat mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Purworejo Polda Jateng Akpb Teguh tri Prasetyo Sik, melalui Kapolsek Ngombol AKP Sumardi berpesan kepada anggotanya agar di teruskan ke warga bila mengetahui seseorang yang mencurigakan untuk segera melapor ke pihak yang berwajib”, jelasnya Santo.( You go )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.