Tribratanewspurworejo.com –  Purworejo, -Kepergok saat membawa sangkar burung  milik korbanya tiga tersangka pelaku pencurian burung berhasil dibekuk. Ketiga pelaku tersebut diantaranya Joko Prastyo (27), Afif (21), Tukino (26) yang ketiganya  warga Dusun. Watubelah Desa. Sukowuwuh, Kec. Bener , Purworejo melancarkan aksinya pada Pada hari Kamis (7/12/2017) dini hari.

Kala itu, sekitar pukul 00.30 Wib Joko Prastyo  berboncengan dengan afif menggunakan sepeda motor dengan Nopol AA 5567 LV sedangkan Tukino berboncengan dengan Bayu yang saat ini menjadi buronan Satreskrim Polres Purworejo dengan motor Nopol AA 2762 LL, keempat pelaku bermaksut untuk mencari warung kopi dan membeli bensin, Sesampai dilokasi melihat satu buah sangkar burung berisi satu ekor burung love bird warna kuning menggantung di atap teras depan rumah.

Merasa kondisi sekitar sepi,keempat pelaku berhenti di samping rumah korban dan diam – diam mengambil sangkar burung yang tengah tergantung. Tidak cukup disitu, keempat pelaku pun menggasak sangkar burung yang  berada di rumah tidak jauh dari tempat pertamanya melancarkan aksinya hanya berjarak kurang lebih 20 meter dan mereka berhasil menggasak dua sangkar burung yang berisi empat ekor burung perkutut.

“Korban Sugiyono (42) warga Dusun Jati Rt. 03 Rw. 03 Desa. Nglaris Kec. Bener Kab. Purworejo . Saat kepergok pelaku berusaha melarikan diri dan membuang sangkar burung hasil aksinya, dan akhirnya tukino berhasil diamankan oleh korban  dan dibawa ke Polsek Bener Polres Purworejo.

Pelaku lalu diserahkan ke Polsek Bener Polres Purworejo dilanjut dengan membuat laporan Polisi No. Pol. : LP / B / 22 / XII / 2017 / Jateng / Res Pwr/ Sek Bnr, tertanggal 7 Desember 2017. Karena peristiwa tersebut korban mengalamai kerugian sebesar Rp. 2000.000.- ( dua juta rupiah), dengan dasar laporan tersebut satreskrim Polres Purworejo berhasil menangkap dua pelaku lainya.

Kapolres Purworejo Polda jawa tengah AKBP Teguh Tri Prastya, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Kholid Mawardi membenarkan kejadian tersebut, Dan saat ini Tersangka dan barang bukti  penanganan kasus tersebut sudah di limpahkan ke Kejaksaan Kab. Purworejo  pada hari Senin (5/2/2018) untuk menunggu proses selanjutnya.

 

SATRESKRIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.