Aiptu Susanto Polsek Ngombol Polres Purworejo Sambangi Pos Kamling

0
44

Tribratanewspurworejo.com –  Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif anggota Polsek Ngombol sambangi pos kampling di Desa Ngombol, Minggu (18/ 02 /2018).

 

Bahwa dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif petugas patroli Polsek Ngombol yang dipimpin oleh Aiptu Susanto menyambangi Pos kamling yang ada di Desa Ngombol.

 

Mengingat malam- malam banyak warga yang ikut jaga dan nongkrong di Pos kamling, hal tersebut tidak di sia-siakan oleh Aiptu Susanto untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terutama tentang untuk tetap selalu waspada dan jaga keamanan, mengingat di wilayah hukum Polres Purworejo masih banyak terjadi kejadian Curas, curat, maupun curanmor, serta tindak pidana lainnya termasuk pencurian kambing.

 

Selain hal tersebut Aiptu Susanto juga berpesan kepada salah satu warga bapak Danu yang kebetulan juga berada di pos kamling, tentang apabila ada orang asing yang bertamu dan menginap 1×24 jam, dihimbau untuk segera lapor kepada Perangkat Desa maupun ketua Rt/Rw setempat guna antisipasi cegah tempat persembunyian para pelaku terorisme maupun kejahatan lainnya.

 

“patroli bukan hanya sekedar keliling berputar-putar (mobiling) namun jika ada warga yang nongkrong atau jaga pos kamling juga perlu kita datangi guna memberikan pesan kamtibmas. agar warga ikut berperan untuk menjaga keamanan lingkungan,” ucap Santo.

 

Sementara Kapolres Purworejo Akbp Teguh Tri Prasetyo Sik, melalui Kapolsek Ngombol AKP Sumardi menuturkan, bahwa peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sangat diperlukan, mengingat tanpa bantuan dan peran serta masyarakat Polri tidak dapat bekerja sendiri,” tuturnya.

 

( You go )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.