Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Senin, 02 April 2018 pukul 04.30 s.d. 05.00 wib, KA Spkt Polsek Bener Aiptu Sunaryanto bersama Anggota reskrim Aiptu Sugiyarto,  dan Anggota unit Sabhara Polsek Bener Bripka  Ardiko melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Darussalam Desa  Kaliboto Kecamatan Bener Kabupaten. Purworejo.

 

Bertindak sebagai imam dalam Sholat adalah Kyai Suhendar yang  di ikuti oleh Jama’ah Masjid sekitar 17 orang.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Purworejo AKBP TEGUH TRI PRASETYA S.I.K melalui Ka SPK Polsek Bener Aiptu Sunaryanto menyampaikan Pesan – pesan kamtibmas dan salam ta’klim dari Kapolres Purworejo AKBP TEGUH TRI PRASETYA, S.I.K

 

Menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu isu ataupun informasi yang belum tentu kebenarannya yang beredar di media sosial, sikapi setiap informasi tersebut dengan bijak, masyarakat jangan mau di adu domba yang dapat memecah belah NKRI dan mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu, 27 Juni 2018, sedangkan untuk Polisi dan TNI Netral tidak memilih, Polri dan TNI fokus dalam pengamanan pilkada tersebut.

 

Sesuai komitmen bapak Kapolri, bahwa pihak kepolisian tetap  berupaya untuk memberikan jaminan keamanan kepada para tokoh agama di wilayahnya masing-masing.

 

Kyai Suhendar mewakili jemaah yang hadir Mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah menghadirkan rasa aman kepada para Ulama / tokoh agama dengan melaksanakan kegiatan silaturahmi &  Sholat subuh Keliling, semoga kegiatan tersebut menjadi rutinitas Polri kedepan supaya dapat lebih erat, dekat dengan warga masyarakat dan mengucapkan terimakasih atas himbauan dari Kepolisian, tentunya kami akan menyikapi setiap informasi yang beredar di media sosial dengan bijak dan mencari kebenarnya terlebih dahulu agar tidak mudah diadu domba.

 

Kyai Suhendar dan jemaahnya Berkomitmen bahwa masjid khususnya Darussalam sebagai tempat yang netral dari kegiatan politik, kami takmir masjid tidak memperbolehkan kegiatan politik di masjid ini, sebagaimana sesuai dengan peraturan yang ada bahwa tempat ibadah di larang untuk kegiatan politik, kami juga mendoakan pelaksanaan pilkada Jateng dapat berjalan kondusif dan lancar.

 

Humas Bener.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here