Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Rabu 25 April 2018 Guna kelancaran giat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dalam simulasi penanggulangan bencana di desa Botodaleman .

Aiptu Warsono selaku anggota  Bhabinkatibmas Polsek Bayan Polres Purworejo  desa Botodaleman melaksanakan pam dan  monitoring giat tersebut.

 

Giat simulasi dengan pemandu dari BPBD Kabupaten Purworejo bersinergi dengan PMI Kab. Purworejo di awali upacara pembukaan  dan di akhiri dengan evaluasi giat simulasi.

 

Di hadiri oleh Muspika dan di melibatkan    ratusan warga masyarakat desa setempat .

Bhabinkamtibmas Polsek Bayan Polres Purworejo Aiptu Warsono bersama   Babinsa  dari Koramil melaksanakan pam dan monitoring dari awal hingga akhir kegiatan.

 

Kegiatan tersebut  berjalan tertib aman lancar.

Warga mendapat ilmu  bila mana terjadi bencana banjir , gempa dan lain lain.

 

Dan dari PMI Kab Purworejo memandu penanganan ibu hamil , korban banjir, patah tulang , maupun luka luka .

 

Diharapkan dengan adanya simulasi warga tanggap dan mampu secara mandiri menghadapi bencana. Sehingga meminimalisir korban jiwa

 

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Teguh Tri Prasetyo. SIK melalui Kapolsek Bayan AKP Suryanto S.H menjelaskan bahwa jajaran Polres Purworejo akan terus memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan tiap kegiatan masyarakat.  sehingga warga masyarakat merasakan aman dan nyaman.

 

Humas Polsek Bayan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.