Polres Purworejo, Polda Jateng, Tribratanewspurworejo.com –  Bhabunkamtibmas Polsek Banyuurip Polres Purworejo Brigadir Yakhono, SH sambang wilayah binaan dan menghadiri Haflah Akhirussanah, bertempat di Rumah Tanfidz Salsabila Sekolah Dasar Islam Terpadu Kelurahan Boro Kulon Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Selasa malam 15/05/2018.

 

Hadir dalam acara Haflah Akhirussanah SD IT tersebut Camat Banyuurip Ibu Tri Wahyuni Wulansari, A.P, M.ap, Bhabinkamtibmas Polsek Banyuurip Brigadir Yakhono, SH, Babinsa Koramil Banyuurip Sertu Suparlan, bapak K.H R. Dawud Maskuri dari Plaosan Purworejo, bapak K.H. Ahmad Khusairi dari Kelurahan Boro Kulon, bapak K.H. Drs.  Zainal Abidin dan bapak Kyai Zainal Arifin dari Desa Seborokrapyak, Kepala Kelurahan Boro Kulon bapak Singgih Purwanto, S.Sos dan Perangkat Kelurahannya, Wali murid dan warga masyarakat Kelurahan Boro Kulon kurang lebih 300 orang.

 

Inti sambutan yang di sampaikan dalam acara tersebut antara lain ucapan terima kasih atas kehadiran Tamu Undangan dan Bapak Ibu sekalian serta terima kasih atas kepercayaan terhadap SDIT Salsabila dan bahwa kami sebagai unsur pemerintahan turut bangga dengan adanya anak – anak dari SDIT Salsabila yang telah menuai banyak prestasi dibidang keagamaan.

 

Rangkaian acara antara lain Bacaan Kalam Ilahi oleh Ust. Abdur Rauf Ramadhani Q.S ANNABA’ 1-40, doa Khotmil Qur’an dipimpin K.H. R. Dawud maskuri dan tausyiah oleh K.H Ali Munir dari Kalisalak Salaman Magelang yang menyampaikan bahwa Pancasila sebagai penghubung Syareat Islam sehingga menumbuhkan keyakinan yang betul, islam agama yang mencakup segala aspek kehidupan. Bukan Radikal bukan pemahaman sempit seperti halnya teroris, serta diakhiri do’a Penutup oleh K.H Ali Munir.

 

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK melalui  Kapolsek Banyuurip AKP Sugeng Subagyo, SH menekankan bahwa anggota Bhabinkamtibmas harus selalu aktif di wilayah binaan dan sambang serta bersilahturahmi dengan semua elemen masyarakat serta sesepuh di desa binaan, bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dan komunikasi bersama semua elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Humassekbu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.