Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Brigadir Pardi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bayan, Polres Purworejo, Jawa Tengah melaksanakan kegiatan sambang cek Pos Siskamling di Desa Tangkisan Kecamatan Bayan Kabupaten Purworeji, Sabtu, (26/05/2018) pukul 00.30 Wib.

Dalam kegiatan sambangnya, disampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan ronda. Brigadir Pardi sapaan akrabnya, mengimbau warga agar menjaga ternak yang dipelihara baik unggas, kambing, atau sapi.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian ternak yang pernah terjadi beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, juga diimbau agar segera melaporkan ke petugas Polisi atau Polsek Bayan jika ada tamu orang luar yang mencurigakan.

Masyarakat mengaku antusias dengan adanya anggota Polri yang melakukan sambang di Pos Ronda.

Kapolsek Bayan AKP Suryanto, S. H., mengatakan bahwa kegiatan anggota Bhabinkamtibmas cek Pos Kamling akan dilaksanakan secara rutin sehingga bisa menjadikan semangat bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan ronda, selain Itu sebagai upaya pendekatan antara polri Dan masyarakat agar bermitra dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya anggota Polri di setiap kegiatan, masyarakat merasa aman dan terlindungi,” harap AKP Suryanto, S. H.

( Humas Polsek Bayan Polres Purworejo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.