Polres Purworejo, Polda Jateng, Tribratanewspurworejo.com – Kapolsek Kaligesing Polres Purworejo Polda Jateng Akp Joko Nurwanto, SH bersama dengan Waka Polsek Ipda Sarbini, SH Kanit Provost Aiptu Ubaya Ahmadi, Kanit Intel Aiptu Slamet, Bhabinkamtibmas Bripka Puji Purwanto melaksanakan Kegiatan Sholat Taraweh dan Silaturahmi keliling di Masjid Al Ikhlas Dusun Dukuhrejo Desa Somongari Kecamatan Kaigesing, Kamis (31/05/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan pada malam di bulan Ramadhan ini juga di hadiri oleh Camat Kaligesing Bapak Bagas Adi Karyanto, S. Sos, MM, Sekcam Bapak Haryono, S. Sos, MM, Danramil Kaligesing diwakili oleh Sertu Nurhadi, Jajaran OPD Kecamatan Kaligesing, Kepala Desa Somongari Ibu Mistiyah beserta Perangkat Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Jamaah Masjid Al Ikhlas Dusun Dukuhrejo Desa Somongari.

Selesai melaksanakan Sholat Isya berjamaah dan Sholat Taraweh kemudian dilanjutkan dengan gendu gendu roso/ silaturahmi dengan Takmir Masjid Al Ikhlas beserta Jamaah, beliau sangat berkenan dengan adanya kegiatan Tarhim Keliling yang dilaksanakan oleh Forkompimcam Kaligesing dan jajarannya, kegiatan tersebut sebagai sarana dalam mempererat jalinan silaturahmi dengan warga yang tentunya dipandang sangat positif.

Dalam sambutannya Camat Kaligesing Bapak Bagas Adi Karyanto, S. Sos, MM menyampaikan tentang sinergitas diantara Pemdes, Babinsa dan Bhabinkantibmas serta bersama sama dengan masyarakat melaksanakan program Pemdes supaya terwujud, tahun ini tahun politik dimohon masyarakat adem ayem tidak usah terpengaruh dengan berita yang belum tentu kebenarannya dan bagi warga yang belum punya akte dan E-Ktp untuk segera mengurus nanti pada tanggal 2 dan 3 Juni 2018 dari Disdukcapil akan melaksanakan rekam data ktp di Kecamatan Kaligesing.

Pada kesempatan memberikan sambutan Kapolsek Kaligesing Akp Joko Nurwanto, SH menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kaligesing aman dan kondusif dan mengajak warga untuk selalu melaksanakan siskamling, terkait Pilkada agar bisa berlangsung secara damai dan demokratis serta mengharapkan agar warga tidak mudah terpengaruh dengan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax.

Selanjutnya Kapolsek Kaligesing Akp Joko Nurwanto, SH menyampaikan pesan dan salam taklim dari Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp teguh Tri Prasetya Sik, bahwa dengan adanya silaturahmi dengan jama’ah/ warga masyarakat sangat penting guna membangun rasa persatuan dan untuk menjaga suasana yang kondusif. (Humas Polsek Kaligesing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.