Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Anggota Unit IV Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Purworejo Brigadir Agus Santoso dan Brigadir Dhanu Riyanto SH dipimpin oleh Iptu Setyo Raharjo, SH Kanit IV Satreskrim melaksanakan rutinitas Kring serse guna mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Purworejo, selanjutnya  melakukan kegiatan kring serse  di wilayah hukum Polsek Ngombol, Selasa (10/07).

Adapun salah satu tujuan dari kring serse yang dilakukan adalah untuk menyerap serta mencari informasi-informasi sekecil  apapun  dari warga masyarakat  terkait adanya tindak kriminalitas yang ada diwilayah hukum Polres Purworejo ,sehingga dengan mengaktifkan kring serse diharapkan wilayah Purworejo selalu dalam keadaan aman serta kondusif.

“Dengan mengadakan kring serse   secara rutin diharapkan  bisa mempersempit adanya potensi  ruang  gerak para pelaku tindak kriminalitas khususnya diwilayah Purworejo ”,tidak hanya itu anggota reskrim juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu berhati-hati serta waspada terhadap masih adanya tindak pidana seperti Curas,Curat,maupun Curanmor,serta penipuan –penipuan dengan modus gendam.

“Kring serse sangat efektif untuk menekan serta meminimalisir angka tindak kriminalitas, Rawanya tindak kejahatan utamanya di wilayah Kab. Purworejo membuat anggota Unit Satreskrim Polres Purworejo terus meningkatkan kegiatan kring  serse,Kami berharap  dengan keberadaan kring serse potensi adanya tindak pidana bisa dicegah sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman”ungkap Iptu Setyo Raharjo SH.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya SIK melalui Kasat Reskrim AKP Kholid Mawardi S.H. saat di konfirmasi di tempat berbeda mengatakan”Kegiatan kring serse secara rutin akan sangat efektif untuk menekan angka tindak kejahatan,saya harapkan dengan kegiatan kring serse ini angka tindak pidana  dapat di tekan karena kegiatan tersebut juga bisa mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana”tuturnya

 

Satreskrim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.