Polres Purworejo, Polda Jateng, Tribratanewspurworejo.com Р Rabu tanggal 22 Agustus 2018 pukul. 07.00 Wib bertempat di Lapangan Setono Duwur Kel. Lugosobo Kecamatan Gebang di laksanakan Sholat Idul Adha 1439 H / 2018 M yang diadakan oleh Pengurus Muhammadiyah wilayah Gebang.

 

Sholat Idul Adha tersebut diikuti Para pengurus Muhamadiyah wilayah Gebang dengan jamaah kurang lebih 200 orang laki laki dan perempuan untuk kelancaran kegiatan tersebut empat anggota Polsek Gebang dipimpin Kanit Binmas Ipda Wahyudi melaksanakan pengamanan sebagai wujud perlindungan pengayoman dan pelayanan pada setiap kegiatan keagamaan dimasyarakat.

 

Bertindak selaku Khotib dan imam sholat Idul Adha 1439 H Drs. Fajar dari Purworejo dalam Khotbahnya menerangkan mengenai makna khurban sudah dicontohkan oleh nabi Ibrahim berani mengorbankan putranya sendiri Ismail untuk dikhorbankan dengan niat tulus dan iklhas sebagai wujud setia dan taqwanya kepada Alloh SWT akhirnya diganti oleh Alloh SWT dengan seekor Domba dan putranya tetap hidup sehingga dengan pelajaran tersebut hendakmya kita kalau sudah mampu diwajibkan untuk berkhurban 1 ekor kambing setiap orang atau 1 ekor sapi untuk 7 orang niscaya apa yang kita khurbankan dengan ikhlas akan diganti oleh Alloh SWT dengan rejeki serta mendapatkan ganjaran Syurga kelak.

 

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP. Teguh Tri Prasetya, S.I.K melalui Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H menuturkan pihaknya melaksanakan pengamanan kegiatan sholat Idul Adha yang berlangsung di lapangan Lugosobo tersebut sehingga pelaksanaannya berlangsung dengan aman tertib dan lancar.

 

Humas Gebang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here