Polres Purworejo, Polda Jateng, Tribratanewspurworejo.com –  Untuk mengantisipasi segala potensi gangguan Kamtibmas di wilayah Kab. Purworejo sesuai perintah Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prastya, SIK Satreskrim Polres Purworejo melaksanakan patroli pada jam – jam rawan di daerah yang telah ditentukan Sabtu, 25 Agustus 2018 Pukul 23.00 Wib Iptu Budi SH Kanit Tiga Satreskrim Polres Purworejo diikuti oleh anggota Unit Tiga Satreskrim dan anggota Unit Reskrim Polsek Jajaran melaksanakan Kring Serse di wilayah dalam kawasan hukum Polsek Kutoarjo Polres Purworejo Kab. Purworejo.

Pada saat pelaksanaan apel malam itu, Iptu Budi menyampaikan beberapa pesan untuk anggota yang pada saat itu akan melaksanakan tugas. Diantaranya agar para anggota menjaga keselamatan dalam melaksanakan tugas, utamakan keselamatan pribadi dalam bekerja. Dan selalu waspada terhadap segala potensi gangguan yang mungkin akan terjadi, utamakan senyum, sapa salam dalam pelaksanakan tugas dan jangan minta dilayani oleh masyarakat karena kehadiran kita untuk melayani dan memberi rasa aman pada masyarakat.

Setelah pelaksanaan apel kesiapan tugas tersebut, anggota dibagi menjadi dua team agar semua daerah di wilayah Kab. Purworejo dapat dijangkau minimal 80 persen luas wilayah.

Anggota menempatkan diri pada tempat – tempat yang dianggap rawan , dan menempatkan diri untuk berjaga manakala ada gangguan kamtibmas yang terjadi.

Pada saat itu Team yang dipimpin oleh Iptu Budi menyambangi rumah Kepala Desa Tangkisan, tidak lupa menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan menanyakan perkembangan situasi di daerah agar dapat ditangani lebih dini mana kala ada laporan dari masyarakat.

Diharapkan dengan aktifnya anggota Polri dilapangan dapat menekan angka kriminalitas dan pelanggaran Pemilu dapat dicegah.

 

SATRESKRIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.