Untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, patroli Polsek Ngombol Aiptu Hardi Santoso bersama anggota lainnya melaksanakan kegiatan Sambang pos kamling di pedukuhan ikut Desa Ngombol Rabu (4/09/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk

memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas. Kegiatan sambang pos kamling dilakukan dengan cara menyambangi

atau mengunjungi pos keamanan lingkungan atau gardu ronda yang ada di kampung- kampung, pada malam hari.

Aiptu Hardi Santoso menuturkan, pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda. Ditambahkan dengan digiatkan sambang pos kamling ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” tutur Supri.

Kapolres Purworejo Akbp Teguh Tri Prasetyo S.ik, melalui Kapolsek Ngombol AKP Sumardi membenarkan bahwa anggota diperintahkan untuk selalu memantau kegiatan ronda yang ada di desa – desa.

( You go )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.