Rabu (19/09/2018), Wakapolsek Bayan Polres Purworejo melakukan kontrol Tahanan, diawali dengan chek surat perintah penahanan sampai dengan melihat kondisi Tahanan Polsek Bayan untuk memastikan semua sudah sesuai prosedur dan tahanan dalam keadaan baik, ini dilakukan sebagai fungsi pengawasan dan pengendalian pimpinan terhadap pelaksanaan tugas anggota dalam menjaga tahanan yang sedang dalam proses penyidikan.

Hasil pengechekan yang dilakukan Wakapolsek terhadap Tahanan Unit Reskrim Polsek Bayan yang berjumlah satu orang tersangka Kasus Penipuan yang berinisial T, semua sudah sesuai prosedur dan tahanan dalam keadaan baik, Wakapolsek Bayan memberikan arahan kepada anggota jaga agar selalu waspada melaksanakan kortrol tahanan dan berpesan jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Kepada Tahanan juga diberikan bimbingan agar dapat merenungi akibat perbuatannya, diminta jalani proses hukum dengan baik dan kelak jangan lagi berbuat kriminal.

Sehari sebelumnya Unit Reskrim Polsek Bayan Polres Purworejo bekerja sama dengan Unit Resmob Polres Purworejo telah berhasil menangkap tersangka Kasus penipuan berinisial T seorang laki-laki kelahiran Magelang 16 Juni 1980, Islam, Wiraswasta, Alamat : Dsn. Salan RT.02 RW.05 Kel. Balesari Kec. Windusari Kab. Magelang, tersangka pelaku penipuan sepeda motor yang dilakukan pada hari Minggu, tanggal 16 September 2018. terhadap korban yang bernama Nur Hadiwamas di Warung kopi milik Sdr. Riyadi masuk Desa Pucangagung RT.02 RW.05 Kec. Bayan Kab. Purworejo.

Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Teguh Tri Prasetya, S.I.K melalui Kapolsek Bayan Akp Suryanto, S.H. menyampaikan pembinaan kepada anggota Piket penjagaan agar selalu tingkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, jangan lengah laksanakan sesuai SOP, termasuk pada tugas Kontrol tahanan pastikan dalam keadaan baik. Jangan sampai terjadi tahanan lari atau gantung diri dalam ruang tahanan. (Humas Polsek Bayan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.