Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Pada hari Jum’at tanggal 05 Oktober 2018 pukul 13.00 WIB bertempat di RM.Bebakaran Jl.Marditomo Kelurahan Kutoarjo Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo,Waka Polsek Kutoarjo Polres Purworejo Iptu Soedoyo telah menghadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Kecamatan Kutoarjo Pada Pemilu 2019.

 

Acara dihadiri oleh Muspika Kutoarjo/yang mewakili/Komisioner Bawaslu Kabupaten Purworejo Rinto Hariyadi,S.Sos.I.,Ketua Panwascam Kutoarjo Setio Pribadiyono,S.Pd. beserta komisioner,Ketua PPK Kutoarjo Eko Priyanto,PPKD se-Kecamatan Kutoarjo,Perwakilan Ketua RT se-Kecamatan Kutoarjo dengan seluruhnya kurang lebih 70 orang.

 

Camat Kutoarjo Sumarjana,S.Sos. menyampaikan bahwa kesuksesan Pemilu 2019 perlu adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam hal ini tokoh yang hadir dapat mensosialisasikan kepada warganya,Kabupaten Purworejo akan ada agenda yang juga tidak kalah pentingnya yaitu pelaksanaan Pilkades serentak dengan Kecamatan Kutoarjo sendiri terdapat 15 desa yang akan melaksanakan,pemilih pemula harus mendapat bimbingan karena sering menyepelekan sehingga tidak akan lagi ditemukan pemilih pemula yang tidak menggunakan haknya.

 

Komisioner Bawaslu menyampaikan bahwa Bawaslu mempunyai kewenangan menyelesaikan sengketa dalam Pemilu,mohon doa restu serta dukungan dari semua pihak agar Bawaslu dapat bekerja amanah terpercaya dan kompeten sehingga pelanggaran dapat di minimalisir dan Pemilu dapat berjalan dengan sukses,titik rawan dalam Pemilu adalah penetapan DPT,ketidak netralan TNI Polri, kampanye dan pemasangan Alat Peraga Kampanye.

 

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Teguh Tri Prasetya,S.IK melalui Waka Polsek Kutoarjo Iptu Soedoyo menyampaikan agar Panwaslu bekerja secara profesional berdasarkan aturan yang berlaku,semua pihak agar dapat mensukseskan Pemilu yang aman,damai dan sejuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.