Jumat (26/10/2018).. Kapolsek Bayan Polres Purworejo Akp Suryanto, S.H. beserta anggotanya melaksanakan Safari Jumling di Masjid “As-Sakinah”, Pelaksanaan sholat Jumat siang ini di Masjid tersebut tampak semakin makmur, Masjid “As-Sakinah” adalah Masjid yang letaknya di jalan provinsi, Jamaah sholat jumat bukan hanya warga sekitar, tapi juga banyak masyarakat luar kota yang sedang melakukan perjalanan singgah untuk melaksanakan sholat jumat di Masjid “As-Sakinah”. Sholat Jumat dengan Imam & Khotib KH. Saefudin diikuti kurang lebih 200 orang jamaah, Isi Khotbah Jumat yang disampaikan antara lain: Senantiasa Tingkatkan takwa, Tingkatkan doa dan doa jangan disepelekan, Syarat doa adalah Iman kepada Alloh, takwa menjalankan sunah-sunah, Sholat adalah doa, Jangan menyerah dengan nasib, jangan lupa Pilih pimpinan yang takwa dan mencitai rakyatnya. Jalannya rangkaian ibadah sholat Jumat berlangsung khidmat dalam situasi aman.

Kegiatan Kepolisian Safari Jumling adalah program kegiatan rutin yang telah lama dilaksanakan Polres Purworejo, ini diharapkan dapat membuat kesejukan pada masyarakat, berkaitan peristiwa pembakaran Bendera ormas terlarang di Garut baru-baru ini Kapolsek Bayan Polres Purworejo Akp Suryanto, S.H. menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dengan berita yang diplintir untuk memecah belah kerukunan umat, lebih-lebih dalam menghadapi Pemilu 2019 yang sudah memasuki tahap kampanye, pesan Kapolsek kepada para Ulama dalam silaturahminya usai sholat Jumat.

Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Teguh Tri Prasetya, S.I.K melalui Kapolsek Bayan Akp Suryanto, S.H. menyampaikan bahwa Personel Polisi akan terus menjalin kedekatan dengan melaksanakan ibadah bersama masyarakat serta menggalang masyarakat untuk tujuan menciptakan suasana Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, sekaligus merupakan bentuk tugas pelayanan perlindungan kepada warga masyarakat agar merasa aman dan terayomi. (Humas Polsek Bayan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.