Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kamis, 08 Nopember 2018 pukul 10.00 s.d. 11.00 Wib telah dilaksanakan rangkaian upacara kedinasan persemayaman dan pemakaman almarhum Aiptu Yaji Listyo NRP 62010459 jabatan terakhir Brigadir Unit Sabhara Polsek Bener, Polres Purworejo.

 

Pelaksanaan Upacara persemayaman dirumah duka alamat dusun Kaliboto Wetan Rt. 03 Rw. 04, Desa Kaliboto, Kec. Bener

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kompol Mangarif, SH, MH (Kabag Sumda), Perwira upacara AKP Markotib, SH (Kapolsek Purworejo), Komandan upacara Iptu Benny Murtopo, SH (Waka Polsek Bener), peserta upacara : Para Kasat, Kapolsek jajaran Res Purworejo, Perwira, anggota perwakilan polsek se jajaran Res Purworejo dan Bhayangkari lk. 200 orang

 

Amanat Irup, membacakan sambutan Kapolres Purworejo yang intinya :

Pada kesempatan ini kami atas nama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kapolda Jateng beserta Keluarga Besar Polres Purworejo, menyampaikan ikut berduka cita sedalam – dalamnya atas meninggalnya almarhum Aiptu Yaji Listyo dan kita panjatkan doa semoga almarhum diterima disisi Tuhan YME, serta mendapatkan tempat yang layak sesuai amal baktinya dan kepada keluarga ditinggalkan semoga diberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan dari Tuhan YME

Pada saat ini Polri merasa kehilangan seorang yang sepanjang karier di Kepolisian sebagai anggota yang berdedikasi tinggi, almarhum sepanjang hayatnya adalah seorang insan Bhayangkara yang mendarma baktikan diri terhadap bangsa dan negara khususnya di lembaga Polri dengan mengorbankan segala apa yang ada padanya yang patut menjadi suri tauladan bagi kita semua.

Saat ini alhmarhum telah meninggalkan kita untuk selama lamanya mendahuli menghadap Tuhan YME, kita yang ditinggalkan merasa sedih, tetapi hal ini tentunya akan dialami oleh semua mahkluk bahwa semua akan kembali ke asalnya.

Kepada keluarga almarhum saya doakan semoga diberikan ketabahan dalam menerima cobaan ini, sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, saya yakin keluarga almarhum mampu menerima cobaan ini dengan lapang dada.

Kepada semua pihak yang telah banyak membantu baik moril maupun materiil hingga sampai ke pemakaman, diucapkan banyak terimakasih, dengan harapan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalasnya.

 

Pelaksanaan upacara pemakaman di TPU desa Kaliboto

Bertindak sebagai Inspektur upacara AKP Bambang Sulistyo (Kapolsek Bener), Perwira upacara AKP Karnoto, SH (Kapolsek Loano), Komandan upacara Ipda Sumarno (Kanit Binmas Polsek Bener), peserta upacara : Para Kasat, Kapolsek jajaran Res Purworejo, Perwira, anggota perwakilan polsek se jajaran Res Purworejo dan Bhayangkari lk. 200 orang

 

Riwayat hidup singkat almarhum Aiptu Yaji Listyo :

Dikpol : Secata Milsuk 1983

Pangkat terakhir : Aiptu

Tanda jasa : bintang Bhayangkara Nararya th 2013

Riwayat jabatan :

– Anggota Sat Sabhara Res Purworejo th 1998

– Anggota Sat Lantas Res Purworejo 1999

– Anggota Polsek Bener th 2000.

 

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetiya, Sik Melalui K…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.