Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banyuurip Polres Purworejo Aiptu Agus Kusmana sambang desa dan menghadiri Acara Pelantikan Perangkat Desa Cengkawakrejo, bertempat di aula Balai Desa Cengkawakrejo Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Rabu 07/11/2018.

 

Hadir dalam acara tersebut Camat Banyuurip Ibu Tri Wahyuni Wulansari, AP. M.ap, Kasi Pemerintahan Kecamatan Banyuurip bapak Drs. Sutarno, MN, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banyuurip Aiptu Agus Kusmana, Danramil Banyuurip Kapten Purwoko, S. Sos Kepala Desa Cengkawakrejo bapak Imam Subagyo dan Perangkat Desanya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga masyarakat Desa Cengkawakrejo kurang lebih 50 orang.

 

Adapun Pelantikan Perangkat Desa dipimpin oleh Kepala Desa Cengkawakrejo bapak Imam Subagyo dan Perangkat Desa yang dilantik adalah

  1. Sdr. Dedy Harnanto jabatan Sekretaris Desa (Sekdes).
  2. Sdr. Santar Yudistira jabatan Kepala Dusun (Kadus) IV Onggosaran.

 

Inti sambutan yang di sampaikan dalam acara pelantikan tersebut antara lain ucapan selamat kepada yang dilantik dan ditetapkan serta mengharapkan kepada pejabat yang dilantik dan ditetapkan segera mungkin menyesuaikan Tupoksinya masing – masing, selamat kepada pejabat yang dilantik dan segera menyesuaikan situasi saat ini dengan lebih memahami, belajar serta menguasai tentang IT (Informasi Tehnologi), pejabat yang dilantik untuk segera bekerja yang maksimal dengan saling membantu antar perangkat desa, diharapkan untuk lebih meningkatkan kinerja di Pemerintahan Desa, penataan SOTK ini memang amanat dari peraturan perundang-undangan, untuk perangkat yang dilantik agar tetap semangat dalam bekerja memajukan desa, sebaik apapun kerja para perangkat desa secara fisik apabila dalam hal Administrasi kurang akurat/baik, tetap saja akan mendapat nilai yang kurang bagus, jadi antara pekerjaan fisik dan administrasi harus seimbang.

 

Dihimbau kepada tokoh – tokoh masyarakat untuk mengawal tentang penggunaan anggaran Desa yang rawan akan penyimpangan, kepada perangkat desa yang dilantik maupun perangkat desa yang lainnya untuk membantu tugas BPD, tanpa kerjasamanya tidak mungkin akan berhasil memajukan Desa Cengkawakrejo.

 

Dalam kesempatan tersebut Siptu Augus Kusmana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas antara lain agar para Perangkat Desa dan semua elemen masyarakat turut berperan serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, dan para Ulama, elemen masyarakat serta seluruh warga masyarakat dan Perangkat Desa jangan terpengaruh pada berita hoaks melalui media sosial yang mengadu domba umat beragama serta warga masyarakat dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta jangan mudah terprovokasi oleh isue yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, tetap jaga persatuan, kesatuan dan kekompakkan dengan semua warga masyarakat menjelang Pemilu 2019 yaitu Pileg dan Pilpres agar P…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.