Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kapolsek Banyuurip Polres Purworejo AKP Sugeng Subagyo, SH menghadiri rapat koordinasi pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  se Kecamatan Banyuurip, bertempat di aula Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Rabu 07/11/2018.

 

Hadir dalam rapay koordinasi tersebut Camat Banyuurip ibu Tri Wahyuni Wulansari, SP. M.ap, Sekcam Banyuurip ibu Nurfiana, S. STP, Kspolsek Banyuurip AKP Sugeng Subagyo, SH, Danramil Banyuurip Kapten Purwoko, S. Sos, Ketua Panwaslu Kecamatan Banyuurip bapak Yuli Sukaryanto, S. Pd, Para Kepala Desa dari 16 Desa yang akan melaksanakan Pilkades, Panitia Seleksi Calon Kepala Desa dari 16 Desa yang akan melaksanakan Pilkades  dan undangan lainnya kurang lebih 60 orang.

 

Kecamatan Banyuurip terdapat 16 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yaitu Desa Golok, Desa Candisari, Desa Condongsari, Desa Candingasinan, Desa Pakis, Desa Tegalrejo, Desa Borowetan, Desa Wangunrejo, Desa Popongan, Desa Bajangrejo, Desa Banyuurip, Desa Surorejo, Desa Sawit, Desa Kertosono, Desa Tegalkuning dan Desa Seborokrapyak serta Panitia monitoring dari Kecamatan Banyuirip terdiri dari 3 Tim dan pelaksanaan pembentukan panitia Pilkades di 16 Desa tersebut dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai hari Jum’at tanggal 09/11/2018, hari Senin 12/11/2018 dan hari Selasa 13/11/2018 mulai pukul 09.00 s/d 13.00 wib.

 

Inti sambutan yang di sampaikan dalam rapat koordinasi tersebut antara lain mengharapkan kepada para Kepala Desa yang akan habis masa jabatan agar segera menyelesaikan DD dan ADD serta pembuatan laporan pada akhir masa jabatan, untuk pengusulan PJ Kepala Desa sudah terkirim ke Dinpermades Kabupaten Purworejo, untuk pembentukan panitia seleksi calon Kepala Desa agar dipastikan tidak menyimpang dari aturan yg berlaku dan panitia Pilkades harus dibentuk sesuai dengan ketentuan dan harus netral serta mari kita bersama ciptakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang aman dan kondusif.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Banyuurip menyampaikan pesan kamtibmas yang intinya antara lain agar semua elemen dan warga masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan serta dalam siskamling yaitu dengan mengaktifkan kegiatan ronda malam untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah tersebut dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, juga himbauan tentang pemasangan himbauan 1 × 24 jam tamu harus lapor, dan waspadai para pendatang baru, ciptakan kerukunan, persatuan, kesatuan, kekompakan dan rasa kegotong royongan dengan semua elemen masyarakat serta saling bertoleransi antar umat beragama.

 

Kapolsek Banyuurip juga menghimbau kepada semua warga masyarakat agar jangan mudah terpengaruh dengan banyaknya berita yang belum tentu kebenarannya atau hoaks melalui Media sosial yang dapat mengadu domba antar umat beragama dan meresahkan warga masyarakat yang dapat memecah belah bangsa…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.