Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Pada hari Rabu  tanggal 7 November 2018 dimulai pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul  12.30 wib di Aula Balai Desa Tepansari Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo telah dilaksanakan PENYULUHAN  KENAKAKAN REMAJA  DALAM GIAT TMMD SENGKUYUNG TAHAP III TAHUN 2018 yang disampaikan Kasat Binmas Polres Purworejo Akp H. PRAYOGO SETYA BUDI, S.H.

 

 

Hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut antara lain Kasat Binmas Polres Purworejo Akp H. PRAYOGO SETYA BUDI, S.H. ( Narasumber), BPBD Kabupaten Purworejo ( Narasumber), Kesbangpol Kabupaten Purworejo.(Narasumber), Sat Pol PP Kabupaten Putworejo (Narasuber), Dinpermades Kabupaten Purworejo, Kepala Desa Tepansari, Babinsa Desa Tepansari, Babinkamtibmas Desa Tepansari, Bripka Azis Anggota Sat Binmas, Masyarakat Desa Tepan Sari sejumlah 42 Orang.

 

 

Adapun rangkaian acara yaitu Pembukaan yang dilanjutkan sambutan Kepala Desa,  Penyampaian Materi dari Narasumber, Do’a dan penutup.

 

 

Penyampaian Inti Materi dari Kasat Binmas Polres Purworejo AKP PRAYOGO SETYA BUDI, S.H. antara lain sebagai berikut

– Kenakalan Remaja merupakan Kumpulan dari berbagai Perilaku Remaja yang tidak dapat diterina secara  Sosial hingga terjadi tindakan kriminal.

– Jenis-jenis Kenakalan Remaja Penyalahgunaan Narkoba, Seks Bebas  dan Tawuran

-Penyebab Terjadinya Kenakalan Remaja :

  1. Faktor Internal Krusis Indentitas dan Kontrol Diri Yang lemah
  2. Faktor Eksternal Keluarga, teman kurang baik dan Lingkungan.
  3. Penyebab Timbulnya Kenakalan Remaja Pengaruh kawan,Pendidikan ,Pengaruh waktu luang, Uang Saku.

 

 

Untuk Pencegahan hendaknya diadakan Pendidikan Agama yang  kuat,baik dan berguna, Penyaluran bakat yang baik, Rekreasi yang sehat sesuai kebutuhan, Pengawasan Pergaulan dengan sebaik-baiknya.

 

Kegiatan berjalan aman dan tertib.

Dalam Giat tersebut berjalan Tertib,lancar,aman dan Kondusif.

 

 

 

 

SAT BINMAS POLRES PURWOREJO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.