Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Rabu, 21 November 2018 pukul 09.00 wib Bhabinkamtibmas Polsek Bener Polres Purworejo Aiptu Khabib, Aipda Sudadi dan Brigadir Suwandono Aiptu Khabib melaksanakan PSA di TK Mardisiwi Desa Kaliboto, Kecamatan Bener.

 

Giat Polisi Sahabat Anak dilaksanakan bersama guru pembimbing dan kepala sekolah ibu Yuliasih SPd di ikuti oleh 54 siswa putra putri.

 

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan penyuluhan dan pembinaan terhadap anak anak sekolah TK maupun Paud di harapkan  dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas dan belajar disiplin dalam segala hal, sehingga program PSA ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bener Aiptu Khabib dan lainnya berkoordinasi dengan kepala sekolah yang bersangkutan

 

Giat PSA bertujuan menghilangkan image bahwa Polisi menakutkan sehingga anak tidak takut kepada Polisi yang dulu berkesan menyeramkan atau menakutkan, disamping itu di harapkan juga si anak paham tugas seorang Polisi.

 

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK melalui Kapolsek Bener AKP Bambang Sulistyo menuturkan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. dengan ditanamkan sejak dini diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas. Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut kepada polisi. Sebab selama ini jika melihat polisi mereka takut.

 

Humas Bener.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.