Rabu tanggal 05 Desember 2018 pukuk 10.00 – 12.30 wib bertempat diaula Kecamatan Bruno telah dilaksanakan Konferensi Kades se KecamatanBruno

Kegiatan Konfrensi Kepala Desa seKecamatan Bruno Ini dihadiri
Camat Bruno Windarto, S.Sos, Kapolsek Bruno IPTU Ujianto, SE, Danramil Bruno yang diwakili oleh Pelda Sriyanto, Sekcam Bruno Nurhuda, S.STp, MIp, Kasi Ekobang Gunadi, Kasi Tapem Warisyono Kades sek Kecamatan Bruno dan undangan seluruhnya lk 30 orang.

Dalam sambutan dan pengarahan Forkopimca dalam acara tersebut
1. Camat Bruno menyampaikan
Purworejo mendapat predikat WTP ( wajar tanpa pengecualian) artinya bahwa Kabuaten Purworejo untuk tata administrasinya dinilai baik, kerjasama disetiap kegiatan di wiĺayah, program program yang belum selesai menjelang akhir 2018.
– Pelaksanaan Pilkades masuk tahap pendaftaran khusus untuk Bruno sejumlah 15 desa, pendaftar 39 balon, dan untuk Balon di masing masing desa tersebut tidak lebih dari 5 orang calon.
– Menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilkades, dengan yang menang dan yang kalah berkomitmen baik.
– untuk mencegah terjadinya hal hal dampak setelah Pilkades adanya tuntutan di Pengadilan, panitia harus siap dalam administrasinya.

2. Kapolsek Bruno : Pilkades jangan di jadikan ajang permusuhan, dan juga menjelang Pileg dan Pilpres , dalam penyelenggaraan perijinan keramaian untuk selalu berkoordinasi dengan Polsek
– Musim hujan yang intensitasnya tinggi bisa menyebabkan longsor , apabila ada kejadian bencana segera melaporkan kejadian ke Polsek.
– jelang pelaksanaan Pilkades akan rentan berkaitan dengan Pileg dan Pilpres , menghimbau agar Balon yang kalah tidak memprovokasi dan membuat situasi keruh/tidak kondusif.

3. Danramil Bruno :
– Bencana alam yang terjadi segera di laporkan ke Polsek dan Koramil.
– Pelaksanaan Pilkades perlu kesiapan Panitia terutama keamanan dengan pelatihan Linmas.
4. Pengarahan Sekcam : Pelaksanaan Pilkades tinggal beberapa waktu, diharapkan kesiapan Panitia dan dukungan dari aparatur desa.

Humas Bruno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here