Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Kasi Humas Polsek Banyuurip Polres Purworejo Aiptu Benny Setyawan mewakili Kapolsek Banyuurip menghadiri acara lokakarya mini lintas sektoral UPT Puskesmas Banyuurip, bertempat di Rumah Makan Bogowonto, Kelurahan Pangenrejo, Kecamatan / Kabupaten Purworejo, Kamis 06/12/2018.

 

Hadir dalam acara mini lokakarya tersebut Camat Banyuurip ibu Tri  Wahyuni Wulansari, AP. Map., Kasi Humas Polsek Banyuurip Aiptu Benny Setyawan, Babinsa Koramil Banyuurip Sertu Parlan, Kepala UPT Puskemas Banyuurip ibu Zumrotul Qomariah,SKM. MPH., dari Inspektorat Kabupaten Purworejo Bapak Sutikno SH,M.Acc sebagao nara sumber, Kepala Kelurahan se Kecamatan Banyuurip, 10 Kepala Desa di Kecamatan Banyuurip yang ditunjuk, pendamping desa dan undangan lainnya kurang lebih 40 orang.

 

Lokakarya mini Puskesmas merupakan salah satu bentuk upaya penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan puskesmas melalui pertemuan, acara tersebut diadakan dengan tujuan untuk melakukan evaluasi pelayanan kesehatan, yang sudah dilakukan maupun yang belum terlaksana dari Puskesmas Banyuurip untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat seluruh Kecamatan Banyuurip.

 

Inti perihal yang disampaikan dalam acara lokakarya mini tersebut antara lain laporan kegiatan selama tahun 2018  semester 2 terhadap Capaian Standar Pelayanan Minimal Masyarakat (SPM),  tanggapan Inspektorat selaku Pembina dan pembimbing bidang Pelayanan Publik, dengan hasil ada beberapa bidang yang sudah tercapai meskipun perlu adanya peningkatan kerja, perlu adanya kerjasama instansi yang ada di desa terkait Bidang Kesehatan Masyarakat, agar program Kesehatan UPT Puskesmas BU yang juga merupakan Program Bupati Purworejo dapat terealisasi dan berjalan dengan baik,  kepada pemerintahan desa agar memperhatikan warga yg belum memiliki Jamban / BAB yang sehat, dengan didukung anggaran DD maupun ADD.

 

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH. SIK. MM melalui Kapolsek Banyuurip AKP Sugeng Subagyo, SH menghimbau agar pelayanan kesehatan yang sudah baik oleh Puskesmas Banyuurip untuk dipertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi, karena kalau warga masyarakat sejahtera dan sehat maka secara otomatis keamanan lingkungan juga terjaga dengan aman dan kondusif.

 

Humas Sek BU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here