Kamis (3/01/2019), Pada saat terjadi hujan disertai angin kencang sekira pukul 11.00 wib Polsek Bayan menerima laporan dari warga masyarakat tentang adanya musibah Rumah Tertimpa Pohon Tumbang, segera setelah menerima laporan masyarakat via telepon, Petugas Kepolisian Sektor Bayan yang sedang piket segera bergegas menuju TKP di rumah Bpk Paiman Desa Bandungrejo RT 03 RW 4 Kecamatan Bayan Kab Purworejo. dengan membawa peralatan gergaji mesin untuk memberikan pertolongan.

Sesampainya di TKP diketahui pohon kelapa setinggi 13 meter milik Sdr . Wiryadi yang berada di sebelah barat rumahnya roboh dan menimpa atap rumah bagian dapur milik sdr.Paiman dan juga menimpa atap rumah bagian dapur milik Sdri. Suratmi yang sedang ditinggal keluar rumah hingga menyebabkan atap rumah bagian dapur rusak, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena sedang ditinggal pergi, tidak ada korban jiwa, hanya terdapat kerugian materiil kerusakan rumah diperkirakan sebesar Rp 10.000.000,-.penyebab kejadian adalah hujan deras disertai angin kencang hingga menumbangkan pohon kelapa yang akhirnya menimpa rumah.

Petugas Kepolisian Polsek Bayan bekerjasama dengan personel Koramil Bayan dan warga sekitar kejadian bekerjasama memberikan pertolongan mengevakuasi pohon tumbang tersebut dan membersihkan puing-puing rumah akibat tertimpa pohon tersebut.

Pada kesempatan lain Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.IK., M.M. melalui Kapolsek Bayan Polres Purworejo Akp Suryanto, SH menyampaikan bahwa benar di Desa Bandungrejo RT 03 RW 4 Kecamatan Bayan Kab Purworejo telah terjadi musibah rumah sdr. Paiman dan rumah sdri Suratmi tertimpa Pohon Kelapa tumbang yang disebabkan hujan deras disertai angin kencang, untuk itu disampaikan kepada warga masyarakat agar selalu waspada menghadapi cuaca yang cukup ekstrim sekarang ini agar tidak menjadi korban musibah bencana yang datangnya tidak terduga, dihimbau jika ada pohon besar atau tinggi disekitar rumah seyogyanya dikurangi dahannya atau diremajakan kembali saja untuk menghindari bahaya yang mungkin ditimbulkan. (humas Polsek Bayan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.