Hujan yang cukup deras sepanjang hari yang mengguyur wilayah Kecamatan Kaligesing mengakibatkan longsornya tebing diatas jalan jurusan Kaligono – Pandanrejo tepatnya berada di Dusun Kedungrante Desa Kaligono sehingga material longsoran tanah menutup sebagian badan jalan, Rabu (02/01/2019).

Tebing yang longsor tersebut diketahui oleh warga pada waktu sekitar pukul 20.30 Wib, sehingga longsoran tanah tersebut menutup sebagian akses jalan dari Desa Kaligono menuju Desa Pandanrejo, volume longsoran tanah dengan ketebalan sekitar 4 meter dengan panjang sekitar 7 meter, jalan yang tertimbun longsor tersebut sebagian masih bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4, namun perlu kehati hatian saat melewati karena jalan licin.

Personel Piket malam Polsek Kaligesing Polres Purworejo Polda Jateng yang dipimpin oleh Ka Spkt I Aiptu Bambang Sugeng bersama personel piket dari Koramil Kaligesing yang mendatangi lokasi tebing yang longsor tersebut mengambil langkah untuk memonitor perkembangan mengingat cuaca masih turun hujan.

Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Indra Kurniawan Mangunsong, Sh, Sik, MM melalui Kapolsek Kaligesing Akp Joko Nurwanto, Sh bahwa untuk mengantisipasi terjadinya longsoran susulan mengingat cuaca masih turun hujan agar personel piket malam untuk memonitor perkembangan dan segera mengambil langkah apabila diperlukan, tandasnya. (Humas Polsek Kaligesing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.