Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Dalam upaya menumbuhkan soliditas antara Polri dengan pemerintah desa, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bagelen Polres Purworejo melaksanakan sambang ke Balai Desa Bapangsari Kecamatan Bagelen. Jum’at (4/1/2019)

Adapun tujuan dilaksanakan sambang ke balai desa tersebut yaitu koordinasi bersama kepala desa dan perangkat desa untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di desa tersebut, menggali informasi serta harapan masyarakat tentang kamtibmas, tugas Polri, dan harapan masyarakat terhadap tugas Polri.

Selain koordinasi , anggota Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada kepala desa maupun perangkat desa agar selalu waspada dan agar lebih berhati-hati terhadap orang yang baru dikenal dan jika ada gerak gerik yang mencurigakan segera tanyakan apa keperluannya dan data identitas dirinya, jika mengancam keamanan agar segera melapor ke pihak Kepolisian terdekat. Disamping itu disampaikan pula agar perangkat desa dapat membantu tugas polri menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jangan mudah percaya dengan berita di media sosial yang belum jelas sumber dan kebenaranya atau berita Hoax, marilah kita bersama-sama ciptakan situasi yang damai, aman dan sejuk jelang maupun pasca pemilu 2019.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH. SIK. MM. melalui Kapolsek Bagelen AKP Sarjana mengatakan bahwa masyarakat berharap kehadiran Polri melalui kegiatan sambang maupun patroli agar tetap selalu dilaksanakan sehingga situasi kamtibmas di desa khususnya tetap terjaga kondusifitasnya dan masyarakat merasa nyaman menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Humas Bagelen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.