Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Jum’at tanggal  04 Januari 2019 pukul. 11.45 Wib S/d 13.30 Wib, Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H bersama Personil Polsek Gebang Polres Purworejo Ipda Wahyudi, Aiptu Ary Guritno dan Aiptu Gatot Hermawan Melaksanakan giat memakmurkan masjid dengan Safari Sholat Jum’at keliling ( Jumling ) berjamaah dengan masyarakat di Masjid At Taqwa Desa Salam Gebang bertindak selaku imam Bpk. Kyai Imron Zuhdi dengan jamaah kurang lebih 80 orang.

Bertindak selaku muadzin Bpk. Arohman dan Khotib Bpk. Kyai Imron Zuhdi dengan inti Khutbahnya dalam bekerja atau mencari nafkah secara baik dan sesuai syariah islam dan jauhi perbuatan maksiat sehingga tidak termasuk orang yang merugi di dunia dan akherat dan  diridloi Allah SWT sehingga tidak terjerumus ke dalam api neraka. Perbanyak amal ibadah dengan ikhlas sesuai tuntunan kanjeng Nabi Muhammad SAW, senantiasa akan mendapat ridlo dari Alloh SWT sehingga mengharap mendapatkan syafaat Kanjeng Nabi Muhammad SAW untuk keselamatan di dunia dan akherat dan di jauhkan dari api neraka.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, SH menyampaikan himbauan Kamtibmas dan Pemilu Damai dari Kapolres Purworejo AKBP. Indra K. Mangunsong, SH,SIK,MM yang terlebih dahulu menyampaikan salam Taklim dari Kapolres kepada Para jamaah dan Kapolsek Menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan dengan menyampaikan kepada para jamaah dan masyarakat untuk berhati hati dengan adanya banyak penipuan dengan modus mendapatkan hadiah melalui HP baik lewat SMS maupun Telpon agar untuk di klarifikasi kebenarannya ke pihak penyelenggara maupun berwajib sehingga tidak menjadi korban kejahatan maupun penipuan.

Dan disampaikan juga akan partisipasi para Toga dan Tomas untuk ikut berpartisipasi menangkal pafam Radikalisme tidak berkembang di masyarakat dengan memberikan ilmu agama dan akidah yang kuat kepada anak anak di Desa Salam melalui pendidikan formal dari SD,SMP dan SMA dan pendidikan moril atau non formal yakni di TPQ maupun Madrasyah di masjid atau musholla untuk membentengi diri mereka dalam kehidupan yang religius dan agamis dengan iman dan Taqwa dan wawasan kebangsaan sehingga terhindar dari pengaruh paham Radikalisme atau Pok Terorisme, maupun pengikut ISIS  ( pelaku bom bunuh diri ).

Warga untuk saling jaga iklim yang sejuk dan kondusif dengan tidak mempermasalahkan segala perbedaan dalam pilihan maupun Paslonnya dalam menyongsong Pelaksanaan Pilkades serentak, Pemilu Legeslatif dan Pilpres 2019 sehingga kerukunan antar warga tetap terjalin dengan harmonis dan Kondusif disampaikan juga agar masyarakat berhati hati dengan berita hoax, berita bohong berita yang berunsur SARA hendaknya Tabayun terlebih dahulu pastikan dulu kebenarannya sehingga berita tersebut tidak beredar dimasyarakat yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Humas_GBG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.