Guna mencegah gangguan kamtibmas, apalagi curah hujan yang tinggi setiap malam, Satreskrim Polres Kebumen melaksanakan kegiatsn patroli malam.

Patroli malam itu dimulai dari Polres Purworejo menuju kewilayah Polsek Kutoarjo dan sekitarnya. Sasaran patrolu adalah obyek vital seperti Bank, Kantor Pos dan Komplek Pertokoan serta Stasiun Kutoarjo. Obyek – obyek ini yang kerap menjadi sasaran kejahatan apalagi saat malam hari dan musim hujan seperti sekarang ini.
Belajar dari pengalaman bahwa kejahatan sering terjadi pada saat hujan deras dan hari – hari libur.

” Dari data yang terekam di Bagops Polres Purworejo bahwa kurun waktu 2018 trend kejahatan rata – rata teejadi antara pukul 23.00 WIB s/d pukul 03.00 WIB ” demikian analisa dari Kabagops Polres Purworejo KOMPOK SETIYOKO, S.H.

Secara terpisah Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP INDRA KURBIAWAN MANGSUNSONG, S.H., S.I.K., M.M. mengimbau kepada masyarakat agar bersama – sama menjaga kamtibmas diligkungan masing – masing.
” Keamanan wilayah tidak ganya tanggung jawab Polri namun merupakan tanggung jawab bersama antara Polri dan masyarakat ” demikian tandas Kapolres Purworejo yang alumni Akpol 1999 tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.