Minggu (6/1/2019) Polwan Satlantas Polres Purworejo melaksanakan patroli di sepanjang lokasi car free day. Kegiatan ini dilaksanakan demi terciptanya situasi kamseltibcarlantas selama kegiatan car free day berlangsung. Dalam kesempatan ini Bripda Ratih dan dua personil polwan lainnya memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk tetap waspada dan berhati hati terhadap orang yang tidak dikenal. Dan selalu mengawasi anak anaknya karna walaupun jalan sudah ditutup tidak menutup kemungkinan masih banyak pengendara sepeda motor yang lewat di kawasan car free day.

Kanitdikyasa Satlantas Polres Purworejo Ipda Wulan, Puji Anjarsari,S.Tr.K. selaku perwira yang memimpin jalannya pengamanan car free day memerintahkan aggotanya untuk stanby di beberapa titik di sepanjang wilayah car free day untuk memantau arus lalu lintas serta mencegah masuknya kendaraan bermotor. Dan melaksanakan pengaturan dan rekayasa lalu lintas penutupan dan pengalihan arus kendaraan menuju kawasan car free day demi keamanan car free day.

Tidak hanya sampai disitu, Kanit Dikyasa beserta anggota juga senantiasa memberikan himbauan kepada petugas pakir agar tetap waspada, apabila ada kecurigaan agar segera dilaporkan untuk mencegah terjadinya pencurian ranmor. Juga dalam mengatur kendaraan yang parkir agar tidak memenuhi jalan sehingga tidak terjadi kemacetan.

Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Indra Kurniawan Mangunsong,S.H.,S.I. K.,M.M. memerintahkan anggota polwan Satlantas Polres Purworejo juga menilai kegiatan ini sangat efektif untuk menjaga situasi kamseltibcarlantas demi nyamannya pengunjung car free day. Atas dasar inilah tersebut Kasatlantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Fachah,S.H. memerintahkan anggota polwan Satlantas Polres Purworejo untuk menjaga pelaksanaan Car Free Day.

DIKYASA POERJO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.