Demi Situasi PILKADES dan PEMILU 2019 diwilayah Kec. Kemiri khususnya tetap aman dan damai, jajaran Kepolisian Resor Purworejo lebih eksis meningkatkan Silaturahim untuk melakukan penggalangan terhadap Pemuka Agama, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat, Hal tersebut agar terjalin Sinegritas antara masyarakat dengan kepolisian untuk bersama – sama menciptakan wilayah tetap aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan sejumlah aparat Kepolisian Sektor Kemiri dipimpin Kepala jaga Aiptu Purwadi berikut anggotanya melakukan Patroli malam sekaligus menyempatkan patroli kedesa untuk melakukan penggalangan kepada masyarakat.
Sabtu, 06-01-2019

Dalam kesempatan tersebut petugas bertatap muka dengan kedua bakal Calon Kepala desa berikut para pendukungnya didesa Rebug Kec. Kemiri Kabupaten Purworejo.
Petugas “menghimbau kepada Bakal Calon dan seluruh pendukungnya untuk dapat mengendalikan demi menciptakan suasana yang aman menjelang Pilkades hingga selesainya nanti yaitu tetap menjalin Persatuan dan kesatuan tanpa adanya Permusuhan, Selain itu nantinya yang belum berhasil untuk Legowo dan jadikanlah kegagalan itu suatu keberhasilan yang tertunda. Marilah kita dukung siapapun nantinya yang terpilih demi Pembangunan desa Rebug akan semakin maju dan makmur masyarakatnya.
Himbauan dan ajakannya

Disamping itu nantinya pada tanggal 17 April 2019 Negara Indonesia akan menyelenggarakan Pesta Demokrasi yaitu PEMILU PILPRES dan PILEG , oleh karena itu diharapkan seluruh warga masyarakat Kecamatan Kemiri khususnya untuk tetap dapat menciptakan situasi aman yaitu meningkatkan Persatuan dan Kesatuan, gunakan hak pilih sesuai hati nurani dan tidak Golput.
Mengingat tahun 2019 adalah tahun Politik, maka berhati-hati saat membaca maupun mendengar adanya suatu berita yang bersumber dari MEDSOS ,teliti terlebih dahulu sumber berita tersebut karena bisa kemungkinan berita tersebut adalah HOAX atau berita tidak benar yang sengaja diunggah oleh orang tidak bertanggung jawab yang bertujuan akan memperkeruh suasana, selain itu juga agar waspadai adanya Provokasi yang mengatasnamakan SARA yang dapat menimbulkan terjadinya Perpecahan, persatuan dan kesatuan Bangsa. Marilah kita sukseskan Pemilu 2019 dalam suasana Sejuk, aman dan damai demi Suksesnya Pembangunan Nasional Indonesia.

Sementara Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP. Indra Kurniawan Mangunsong SH.SIK.MM melalui Kapolsek Kemiri AKP. Panpandi mengungkapkan: Bahwa peran Para ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat sangat berpengaruh besar demi mewujudkan Siskamtibmas tetap aman dan kondusif.
Maka dengan itu, kami perintahkan agar Personil Polri lebih meningkatkan pendekatan kepada masyarakat, agar Polri semakin dipercaya oleh masyarakat dan terjalin Sinegritas demi terwujudnya keamanan wilayah.
Ungkap Kapolres Purworejo

Humas Kemiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.