Minggu (06/01/2019). Kapolsek Bayan Polres Purworejo Akp Suryanto, S.H. perintahkan anggotanya yang piket penjagaan Mapolsek khususnya yang Moslem untuk menggiatkan ibadah sholat berjamaah bersama warga masyarakat agar semakin terjalin kedekatan Aparat Kepolisian dengan Warga Masyarakat.

Atas perintah Kapolsek tersebut tiga personel Polsek Bayan yaitu Aiptu Supardi, Bripka Norman, S.H. dan Brigadir Eko Junianto melaksanakan Safari Sholat Subuh Berjamaah “Makmurkan Masjid” di Masjid “Al-Huda” Desa Bandungkidul Kecamatan Bayan, Sholat Subuh dengan Imam Bapak KH. Sodikun diikuti 28 orang jamaah berlangsung khidmat dalam situasi aman.

Kegiatan Kepolisian Safari Sholat Berjamaah Bersama Warga Masyarakt adalah program kegiatan rutin dalam rangka pembinaan personel bidang mental kepribadian peningkatan iman dan ketakwaan serta mendukung program Satgas Nusantara, ini diharapkan dapat membuat kesejukan pada masyarakat dengan terjalinnya kedekatan aparat Kepolisian dengan warga masyarakat, dan diharapkan pula seluruh warga masyarakat dapat ikut berperan aktif menjaga situasi tetap kondusif aman, damai dan terasa sejuk jelang Pilkades, Pileg dan Pilpres 2019.

Pada kesempatan lain Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.IK., M.M. melalui Kapolsek Bayan Akp Suryanto, S.H. menyampaikan bahwa Personel Kepolisian akan terus menjalin kedekatan dengan melaksanakan ibadah bersama masyarakat serta menggalang masyarakat untuk tujuan menciptakan suasana aman dan nyaman, lebih-lebih jelang Pemilu Pilkades, Pileg dan Pilpres 2019 agar aman, damai dan sejuk, sekaligus merupakan bentuk tugas pelayanan perlindungan keamanan kepada warga masyarakat dalam menjalankan ibadahnya. (Humas Polsek Bayan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.