Sebagai upaya mewujudkan Kamtibmas di tempat ibadah umat Kristiani dan kemungkinan gangguan Kamtibmas lainnya terhadap tempat ibadah umat Kristiani sehingga tiga personel Polsek Gebang Polres Purworejo Aiptu Wiyanto, Aiptu Asbani dan Brigadir Sugi Andianto bersinergi dengan anggota Koramil Gebang melaksanakan Pengamanan di tempat ibadah umat Kristiani yakni di Gereja Pepanthan Seren Gebang Purworejo dengan ibadah Kebaktian rutin dan perayaan natal dengan tema ” Damai sejahtera Allah dibumi Pancasila” yang disampaikan oleh Pendeta Lintang Anggraeni dengan diikuti jemaat kurang lebih 150 Orang. Minggu ( 06/01/2019 ).

Dengan Pengamanan yang di intensifkan di tempat ibadah umat kristiani tersebut melaksanakan kegiataan keagamaan dan perayaan natal yang mengundang masa dalam jumlah banyak dan merupakan ibadah rutin tiap minggu dan dilaksanakan pengamanan sebagai wujud perlindungangan, pengayoman dan pelayanan terhadap semua agama yang sudah ditetapkan Undang Undang di Indonesia sehingga tidak ada Diskriminasi terhadap agama tertentu dan mereka dapat melaksanakan kegiatan keagamaan dan perayaan natalnya dengan aman dan nyaman.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP. Indra K. Mangunsong, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H mengungkapkan dalam mengantisipasi dari gangguan Kamtibmas ditempat ibadah umat Kristiani tersebut pihaknya intensif melaksanakan pengamanan dan bersinergi dengan anggota Koramil Gebang sehingga pelaksanaan kegiatan peribadatan di GKJ Pepanthan Seren Gebang dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

Humas_GBG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.