Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Polsek Gebang Polres Purworejo Polda Jateng yang dipimpin KSPK 2 Aiptu Sutarno beserta anggota jaga Brigadir Purwanto melaksanakan Patroli malam hari dan sambang Pos Kamling di Desa Pakem Gebang Purworejo. Selasa (08/01/2019 ) malam.

Dalam kegiatan Patroli dan sambang ke Pos Kamling tersebut petugas berdialogis dengan para pemuda Desa Pakem yang sedang ronda malam dan mengajak para pemuda untuk aktifkan dan giatkan Pos Kamling sebagai perwujudan dan menjaga keamanan lingkungan, dengan lebih dekat dengan para pemuda maupun tokoh masyarakat memudahkan bagi seorang petugas untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas maupun menggali informasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Gebang Purworejo.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Purwanto menyampaikan himbauan Kamtibmas agar para pemuda berperan aktif dalam Siskamling di Desa Pakem sehingga situasi Kamtibmas dapat berlangsung dengan aman dan kondusif dengan Siskamling merupakan upaya pencegahan pencurian dalam bentuk Pam Swakarsa di malam hari karena pelaku kriminilatis berpikir dua kali kalau melakukan aksinya dengan adanya keberadaan Siskamling yang selalu aktif sepanjang malam.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP. Indra K. Mangunsong, SH melalui Kapolsek Gebang AKP Suprihadi, SH mengungkapkan pihaknya menghimbau kepada warga agar selalu mengaktifkan Siskamling di Desanya masing masing karena dengan Siskamling sangat efektif mencegah pencurian di malam hari dan sebagai upaya dalam melestarikan dan menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif. Pungkas Kapolsek.

Humas_GBG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.