Pada hari Kamis tanggal 10 Januari 2019 pukul 09.00 wib sampai pukul 11.15 wib di pendopo /aula kecamatan Banyuurip kec Purworejo telah di laksanakan rapat pengawasan dan kordinasi panwas pilkades di wilayah kecamatan Banyuurip kab Purworejo .
Hadir dalam acara tersebut :

  1. Camat Banyuurip TRI WAHYUNI WULANSARI A.P.M.A.P
    2.Kapolsek AKP SUGENG SUBAGYO SH
  2. Danramil Banyuurip di wakili Peltu KASTOWO .
    Acara rapat di buka oleh camat Banyuurip dengan inti isi pengarahan :
    1 Inti sambutan dan pengarahan Camat Banyuurip bahwa Penetapan Bakal Calon Kades menjadi Kades akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2019. Untuk Desa Surorejo akan melaksanakan Seleksi Balon Kades dikarenakan adanya 7 (tujuh) pendaftar.
    Masalah sekecil apapun yang berhubungan dengan Pilkades harus secepatnya diselesaikan seperti contoh Desa Golok dengan kejadian intimidasi dari warga pendukung salah satu Balon Kades.
    Untuk penberian uang/amplop/materi apapun dari salah satu Balon kepada warga ,selama pembagian tersebut sebelum tanggal penetapan dianggap sebagai shodaqoh sehingga sah sah saja, namun kalau pemberian dilakukan setelah Penetapan dari Balon ke Calon Kades dianggap sebagai money Politic (pelanggaran).
  3. Sekcam Banyuurip Nur fiyana , S.STP isi pengarahan laksanakan tugasnya masing masing , tidak membuat keputusan tersendiri, tidak boleh ada hitung ulang , bila nantinya ada masalah di tempat pemilihan segera kordinasi dengan TNI dan Polri dan perugas TNI dan Polri tidak berada di arena pemilihan apabila tidak di minta oleh panitia pilkades.

Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP INDRA KURNIAWAN MANGUNSONG , SH, SIK , MM melalui Kapolsek Banyuurip AKP SUGENG SUBAGYO SH bahwa pihak Polri khususnya Polsek Banyuurip akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkades serentak dan akan semaksimal mungkin menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan sukses. Panwas agar bekerja sesuai normatif ( sesuai aturan hukum yang ada ) , Ada permasalahan sekecil apapun diharapkan segera melaporkan ke Polsek agar dari pihak kepolisian bisa mengambil langkah2 yang diperlukan. Linmas harus berseragam dan di kuatkan , tidak ada quorum 50 + 1 , tidak ada pilkades ulang, marilah kita bersinergi .

Acara rapat juga menghadirkan Petugas panwas dari 16 desa yang akan melaksanakan pilkades . Untuk masing masing desa terdiri 2 orang . Keseluruhan rapat di hadiri oleh 25 orang .

Selama kegiatan berjalan aman dan lancar .
Si Humas Banyuurip .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.