Jum’at (11/01/2019) Kapolsek Bayan Polres Purworejo bersama Camat Bayan dan Danramil Bayan hadir menyaksikan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan PAW anggota Panwaslu Kecamatan Bayan. Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung mulai pukul 14.00 s.d 15.00 WIB di Pendopo Kecamatan Bayan dapat berlangsung tertib dan lancar.

Hadir dalam acara tersebut antara lain: Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo Nur kholik SH. MH., Camat Bayan Khusaeri AP MM., Kapolsek Bayan AKP Suryanto SH., Danramil Bayan Kapten Suyud dan Ketua Panwas se-Kecamatan Bayan.

Adapun susunan acara diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Pembacaan surat keputusan Ketua Bawaslu Kab. Purworejo dan seterusnya Pengambilan Sumpah dan janji oleh Ketua Bawaslu Kab.Purworejo, Penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta Integritas, Sambutan-sambutan dan ditutup dengan Doa.

Dalam acara sambutan-sambutan antara lain:

  1. Sambutan Ketua Bawaslu Kab.Purwirejo berikan ucapan selamat Kepada Sdr. Samsalis Munawar yang telah dilantik menjadi salah satu komisioner panwascam Kecamatan Bayan dimohon agar segera menyesuaikan diri dgn teman2 yang lain, selalu tingkatkan soliditas dan sinergi dalam bekerja, mengingatkan tahapan Pemilu semakin dekat tinggal 96 hari lagi sehingga ritme kerja semakin banyak lagi, Bawaslu Kabupaten Purworejo sebentar lagi meluncurkan program pengawasan rakyat semesta yang nantinya bersama rakyat mengawasi pemilu.
  2. Sambutan dari Muspika Bayan yang diwakili berikan apresiasi kinerja Bawaslu Purworejo dan Panwascam Bayan terkait Pilgub kemarin menurut penilaian pemerintah kabupaten tidak ada permasalahan, beberapa waktu lalu kepada PPK Bayan saya telah menghimbau jaga netralitasnya, untuk itu begitu juga kepada anggota Panwascam Bayan tentunya dimohon pula jaga netralitas menghadapi pelaksanaan pileg pilpres dan juga pilkades.

Pada kesempatan yang lain Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.IK., M.M. melalui Kapolsek Bayan Polres Purworejo Akp Suryanto, SH menyampaikan bahwa saat ini Kepolisian melaksanakan Operasi Mantap Brata Candi 2019 guna Pengamanan seluruh Tahapan Pemilu yang saat ini sudah memasuki Tahap Kampanye Pileg dan Pilpres 2019, seluruh anggota juga sudah diperintahkan melaksanakan kegiatan Patroli dengan terencana dengan sasaran Kantor Sekretariat PPK, Panwascam, Lingkungan tempat tinggal Para Caleg dan tempat-tempat yang berhubungan dengan Pemilu Serentak 2019 agar semua Tahapan Pileg dan Pilpres 2019 dapat Berjalan dengan aman, Kepolisian menjalin kerjasama dengan semua pemangku kepentingan sampai ke tingkat desa, sampaikan pesan-pesan kamtibmas, ingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap gangguan keamanan yang mungkin terjadi, galang masyarakat untuk ikut mewujudkan, Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk, demikian yang disampaikan Kapolres Purworejo melalui Kapolsek Bayan Polres Purworejo. (humas Polsek Bayan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.