Kamis tanggal 10 Januari 2019 pukul 09.00 s.d 11.30 Wib bertempat di pendopo Kec. Gebang Kab. Purworejo Kapolsek Gebang Polres Purworejo AKP. Suprihadi, SH menghadiri Rapat Koordinasi ( Rakor ) persiapan pelaksanaan Pilkades serentak khususnya di wilayah Kecamatan Gebang.

Hadir dalam acara tersebut Camat Gebang diwakili Sekcam Bpk. Suparyono, Kopolsek Gebang AKP Suprihadi,SH, Danramil Gebang diwakili Peltu Sugiyanto, Kepala Desa dan PJ Kades se Kec.Gebang, Ketua panitia dan sekretaris Pilkades dari 17 desa yang akan melaksanakan Pilkades, Kasi Pemerintahan Kec. Gebang Bpk. Wiworo dengan Jumlah peserta kurang lebih 90 orang.

Inti Rakor disampaian Sekcam Gebang Pelaksanaan Pilkades agar bisa berjalan aman tertib lancar tanpa ekses, tanggung jawab calon Kades dan panitia Pilkades untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkades di desanya masing masing.

Samakan persepsi penyelenggaraan Pilkades, menumbuhkan komitmet seluruh pihak yang terkait untuk bersama sama mensukseskan Pilkades dan mencegah munculnya masalah pra, pelaksanaan dan pasca Pilkades.

Memaparkan tentang tim pengawas dan fasilitasi Pilkades sesuai dengan Perda no.12 tahun 2015, menerangkan tentang tugas dan tanggung jawab calon kepala desa dan menjelaskan tentang tata cara pelaksanaan Pilkades sesuai pasal 31 Perbub 67 tahun 2018 tentang teknis pemungutan suara bagi tuna netra, tuna daksa dan penyandang cacat fisik lain dan kesulitan menggunakan hak pilih.

Kapolres Purworejo AKBP. Indra K. Mangunsong, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, SH
Mengungkapkan agar para panitia Pilkades bersifat Netral tidak memihak salah satu calon Kades dan melaksanakan tugas sesuai prosedur dan regulasi yang ada juga disampaikan agar semua penyelenggara pemilu ikut perpartisipasi mensukseskan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

Humas_GBG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.