Nasib naas dialami oleh Sdr. SETYO IRWANTO (54) alamat Desa Tersidi Lor Kec. Pituruh Kab. Purworejo. Pada saat yang bersangkutan baru saja mencairkan uangnya di BRI Unit Pituruh sejumlah Rp. 25.000.000 dan kemudian disimpan didalam jok .motor jenis HONDA Vario hilang pada saat mampir makan disebuah warung di wikayah Pituruh. Padahal uang tersebut bukan.miliknya akan tetapi milik Kelompok Tani SRI MAKMUR Desa Tersidi Kec. Pituruh.

Hal itu terungkap pada saat pelimpahan berkas perkara dari penyidik ke JPU sesuai dengan berkas pelimpahan perkara Nomor B/613/XII/Res. 1.8/2018/Reskrim tanggal 5Desember 2018 ttng pengiriman berkas perkara tersangka PONIMAN al.KUNCUNG bin JAMIN.

Sebagaimana yang pernah diberitakan pada hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018 pukul 11.00 WIB didepan warung makan AGUS ikut Desa Pituruh Kec. Pituruh Kab. Purworejo telah terjadi.pencurian uang tunai Rp. 25.000.000 milik Sdr. SETYO IRWANTO yang dilakukan oleh tersangka PONIMAN alias KINCUNG (40). Bermula korban baru saja mencairkan uang di BRI Unit Pituruh dan kemudian menyimpan uangnya di jok motor dan kemudian ditinggal makan diwarung. Korban kemudian pulang namun yang bersangjutan kaget pada saat akan mengambil uang di jok motornya sudah tidak ada/hilang.

Dari hasil penyelidikan Satreskrim Polres Pureorejo kemudian diketahui bahwa pelakunya adalah tersangka PONIMAN al.KUNCINH bin JAMIN dan kemudian berhasil tertangkap pada tanggal 10 Nopember 2018.

Kapolres Purworejo Polda Jateng mengimbau kepada masyarakat yang mencairkan uang drai Bank agar lebih hati – hati apalagi dalam ju.lah yabg banyak agar meminta pengawalan Polri guna mengjindari aksi kejahatan pencurian nasabah bank. ” Jangan ragu2 untuk minta pengawalan Pokti dan tidak dipungut biaya “, demikian tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.