Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Sabtu (12/01/2019) Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Purworejo Polda Jawa Tengah AKP Nyi Ayu Fitria Facha,S.H. bersama anggota Unit Dikyasa mengunjungi Universitas Muhammadiyah Purworejo untuk melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan glorifikasi Milenial Road Safety Festifal kepada seluruh mahasiswa UMP.

Dalam arahannya Kasatlantas mengajak kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo untuk menjadi generasi milenial yang mampu menjadi agen perubahan budaya tertib berlalu lintas. Tidak mengendarai sepeda motor apabila tidak memiliki SIM, wajib mengunakan helm SNI baik yang di depan maupun dibelakang. Memperhatikan kelengkapan surat kendaraan, wajib menyalakan lamu utama baik di malam maupun di siang hari serta tertib peraturan lalu lintas lainnya.

Kegiatan ini di laksanakan  mengingat banyak kejadian laka lantas di jalan raya. Untuk itu Kasatlantas menghimbau kepada seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo agar senantiasa mentaati  peraturan lalu lintas. Di akhir kegiatan ini, Kasatlantas berserta anggotanya mengajak seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo untuk secara bersama sama mengglorifikasikan yel yel Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan foto bersama.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong,S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Kasatlantas AKP Nyi Ayu Fitria Fachah, S.H. mengungkapkan bahwa tindakan preemtiv harus senantiasa dilakukan. Khususnya untuk mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas. Akan sangat efektif apabila dilakukan sosialisasi serta pembinaan maupun penyuluhan kepada masyarakat Purworejo.

DIKYASA POERJO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.