Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo Kota Polres Purworejo Aipda Fajar Hudoyo SH laksanakan safari jumat sekaligus silaturahmi dengan warga masyarakat di masjid Darul Muttaqin kelurahan Tambakrejo, Jumat (11/1).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Polri serta untuk memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat akan dampak bahaya penggunaan isu sara, ujaran kebencian dan berita hoax.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo Kota Polres Purworejo Aipda Fajar Hudoyo SH mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama melawan segala upaya dari pihak-pihak yang ingin memecah belah umat.

“Jangan mudah percaya berita yang belum jelas kebenarannya karena saat sekarang ini banyak berita bohong atau istilahnya berita hoax yang sengaja disebar oleh pihak tertentu agar masyarakat menjadi resah , karena jelang Pemilu 2019 yang damai aman dan sejuk banyak ujaran kebencian yang berusaha memecah  belah masyarakat.” Ucap Aipda Fajar Hudoyo.

Pasalnya, saat ini marak informasi tidak jelas atau hoax beredar di media sosial. masyarakat diminta tidak mudah terprovokasi dengan berita yang belum jelas kebenarannya. Saling jaga toleransi dan hormat menghormati antar umat beragama. Dengan begitu peredaran informasi yang tidak jelas dapat diantisipasi, bertujuan agar masyarakat bisa memilah-milah berita baik untuk dikonsumsi dan tidak mudah membagikan berita-berita hoax, karena belum tentu kebenarannya dan sumbernya pun tidak jelas.

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangungsong SH SIK MM melalui Kapolsek Purworejo Kota AKP Markotib SH mengatakan

 Jangan dengan mudah meneruskan berita yang belum tentu kebenarannya atau berita hoax , dan Kegiatan ini akan terus kami tingkatkan, demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Purworejo Kota menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

[Hmspwrkota]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.