Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Puluhan pengendara sepeda motor yang dimodifikasi menjadi tidak standart, terjaring razia oleh Satlantas Polres Purworejo. Sebagai hukuman, kendaraan mereka disita dan harus menggantinya dengan standar di kantor polisi.

Cara Satlantas Polres Purworejo untuk menghukum bagi pemilik motor yang memodifikasi kendaraan roda duanya sehingga tidak standar. Kendaraan yang tidak standart ini dilarang untuk beroperasi di jalan raya di Purworejo. Sebagai bentuk efek jera, para pemilik sepeda motor yang menggunakan ban tidak standar dan ditilang, diminta untuk membongkar dua ban motornya di halaman kantor polisi.

Puluhan pengendara motor ini terjaring razia polisi karena tidak memiliki kelengkapan motor sesuai standar. Tidak hanya kelengkapan surat kendaraan bermotor,  mereka juga menggunakan onderdil kendaraan yang tidak sesuai dengan standar, seperti ban kecil , knalpot , spion serta kelengkapan lainnya .

Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha,SH mengatakan, petugas menindak pengguna kendaraan dengan cara menahan kendaraan, terutama kendaraan yang berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, karena juga bisa sangat membahayakan bagi pengguna maupun orang lain.

Para pengendara harus mengganti atau merubah komponen kendaraan sesuai dengan aturan yang ada, sebelum mengambil kendaraan mereka .

ZEBRA POERJO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.