Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Polsek Ngombol Polres Purworejo di pimpin Ka SPK II Aiptu Supriyanto melaksanakan patroli rutin untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas di wilayah kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Minggu 10/02/2019.

Dalam kesempatan tersebut anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo melaksanakan kegiatan patroli menggunakan mobil patroli strada backbone dengan menyambangi Gereja Kristen Jawa Desa Kuwukan dan GBI Pantai Selatan Desa Wonosari, juga melaksanakan dialogis dengan penjaga gereja sambil menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas antara lain agar jangan mudah percaya dengan berita hoax di media sosial, menolak tempat ibadah untuk tempat kampanye dan ikut bersama menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Ngombol menjelang Pemilu 2019 yaitu Pilpres dan Pileg agar Pemilu 2019 dapat berjalan aman damai dan sejuk.

Patroli adalah salah satu tugas rutin yang dilaksanakan anggota Polsek Ngombol baik siang hari maupun malam hari, hal ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta diharapkan dapat memberikan efek positif kepada para penjaga yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar gereja dari segala bentuk gangguan kejahatan serta gangguan kamtibmas lainya.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menerangkan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Ngombol dengan menyambangi gereja bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pihak gereja dan masyarakat di Kecamatan Ngombol, karena ini merupakan tanggung jawab kita dalam memberikan keamanan terhadap umat beragama, tidak membeda – bedakan agama yang di peluk, semua kita jaga dan kita beri keamanan, semoga Kegiatan Patroli ini membawa berkah untuk kita semua selaku Anggota Polri.

Humas NGB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.