Polres Purworejo Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Sabtu, 9/2/2019 Kasi Humas Polsek Butuh Aiptu Karsono bersama Bripka Wahyu. K, S.H melaksanakan giat patroli di Wilayah Hukum Polsek Butuh dengan Rute Jalan Raya Kutoarjo-Kebumen ke arah Timur singgah di Gudang Dolog Butuh, lanjut ke arah timur menuju ke lokasi pertokoan dan pemukiman penduduk serta Obvit dan perkantoran antisipasi gangguan kamtibmas dan terjadinya tindak kriminalitas.

Pada saat melaksanakan Patroli Aiptu Karsono dan Bripka Wahyu. K, S.H. menyambangi pangkalan ojeg yang ada di pinggiran Jembatan Sungai Butuh bertemu dengan para tukang ojeg yang sedang mangkal menunggu penumpang, pada saat itu Aiptu Karsono menyampaikan himbauan agar para tukang ojek mematuhi aturan Lalulintas pada saat mengendarai sepeda motornya dan membawa penumpang, dari mulai kelengkapan surat-surat kendaraannya, SIM bagi pengendaraannya dan Helm pengaman untuk pengendara dan penumpangnya, dikarenakan keselamatan harus yang di utamakan baik itu untuk tukang ojegnya itu sendiri maupun bagi penumpangnya.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Karsono juga menyampaikan bahwa pada saat ini sedang berlangsung masa tahapan kampanye Pemilu, oleh karena itu para tukang ojeg dimohon tidak mudah percaya dengan berita-berita HOAX yang tidak jelas dari mana sumbernya yang marak beredar di media sosial akhir-akhir ini, dimana berita-berita Hoax yang ditebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab itu hanya ingin membuat masyarakat menjadi bingung dan resah.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S H., S.I.K., M.M. dalam kesempatan lain melalui Kapolsek Butuh AKP Sumardi menekankan kepada seluruh anggota agar selalu melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( KKYD) dan patroli secara berkala pada jam-jam rawan gangguan kamtibmas guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas apa lagi pada masa tahapan kampanye pemilu agar situasi Wilayah tetap aman dan kondusif jelang pemilu Pilpres dan Pileg.

Humas Sek Bth.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.