Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Guna mencegah Tindak Kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya pada malam hari, Anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo dipimpin Ka SPK III Aiptu Hardi Santoso melaksanakan patroli sambang dan kontrol Pos Kamling di Desa Sruwoh Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo dan memberikan Himbauan kamtibmas kepada petugas jaga Kamling, Minggu dini hari 10/02/2019.

Patroli ini di lakukan untuk memberi motivasi kepada warga, serta menjalin kemitraan guna menjaga kondusifitas dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ngombol, setiap malam Anggota Polsek Ngombol patroli selalu melakukan sambang di Pos Kamling, tujuannya untuk mencegah aksi kejahatan dan memotivasi keaktifan petugas jaga di Pos Kamling, karena aksi tindak kejahatan yang sering terjadi biasanya pelaku ini melakukan aksinya pada malam hari hingga subuh.

Selain melakukan kontrol Pos Kamling, Anggota Polsek Ngombol juga memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada petugas jaga Kamling agar lebih sering melakukan patroli Ronda dan selalu waspada terhadap gerak–gerik seseorang  yang berada dilingkungan tersebut, apabila terlihat seorang yang mencurigakan segera laporkan ke Bhabinkamtibmas ataupun Polsek terdekat dan jangan main hakim sendiri dan semua warga masyarakat jangsn mudah percaya dengan berita hoax di media sosial menjelang Pemilu 2019 yaitu Pilpres dan Pileg agar Pemilu 2019 dapat berjalan an damai dan sejuk.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Polri untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada Polri di sekelilingnya, dan dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Humas NGB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.